Mau Tetap Modis? Begini Gaya Berpakaian Wanita Berhijab

Hallo, hijabers! Meskipun perempuan brhijab tidak lagi menampilkan rambutnya, bukan berarti wanita berhijab tidak bisa tampil modis. Berpenampilan modis buakn berarti kamu tidak bisa berhijab syar’i. dari warna, bentuk, model, bahan, bahkan hiasan pada pakaian dapat kamu manfaatkan untuk tampilan yang fashionable sesuai dengan keinginan dan selera kamu. Wanita yang berhijab cenderung ingin memakai pakaian yang dapat menutupi lekuk tubuhnya.  Jumpsuit jeans dengan bentuk celana kulot dan dipadu dengan outer panjang berwarna polos dapat menjadi pilhan kamu untuk tampil modis.

Ada banyak jenis pakaian tertutup yang bisa kamu mix and match demi tampilan yang modis. Kamu bisa memilih gaya busana yang casual, feminine, formal, santai, bahkan unik sekalipun untuk merepresentasikan selera dan kesukaanmu dalam berbusana. Saat ini  industri busana di Indonesia semakin berkembang dengan menyediakan beragam busana pilhan untuk wanita berhijab. Jadi, jangan khawatir untuk menemukan pakaian yang sesuai dengna prinsep dan juga seleramu. Ingin tetap modis dengan berhijab?

Simak gaya berpakaian wanita berhijab berikut ini.

Gaya berpakaian wanita berhijab yang satu ini membantu penampilan kamu terlihat fashionable.

  • Kemeja sebagai Outer

16+ Model Kemeja Batik Pria Kombinasi Modern Terbaik

Hijabers identik dengan outer. Selain membuat kepercayaan diri meninggi, memakai outer juga membuat penampilan terlihat terkesan lebih modis. Ada kemeja polos, ada juga kemeja bermotif. Keduanya dapat kamu gunakan. Kemeja dengan ukuran oversized pun dapat kamu gunakan sebagai outer yang bisa menutupi pinggul kamu. Padu padankan kemeja bermotif seperti flannel ataupun motif bunga-bunga dengan dalaman kaos berwarna polos. Gunakan cela kulot jeans uuntuk tampilan yang lebih terlihat casual dan sedikit tomboy.

  • Maxi Dress

HotSquash Empire Line Maxi Dress in CoolFresh Fabric | Debenhams

Untuk kamu wanita berhijab yang feminin. Tentu pilihan berbusana untuk tampil lebih modis tidak terbatasi. Jika kamu bosan dengan memakai rok, kamu bisa gunakan basic maxi dress berwarna polos seperti hitam, abu-abu, ataupun biru dongker. Takut terlihat repot berlebihan? kamu bisa pilih basic maxi dress dengan bahan kaos yang bisa menyerap keringat. Pemakaian basic maxi dress akan lebih keren dengan perpaduan cardigan. Cardigan dapat bermotif bunga atau berwarna cerah untuk membuat tampilan semakin feminin.

Gunakan warna kerudung yanh sesuai dengan warna basic maxi dress. Kamu bisa menggunakan gaya ini ke acara sehari-hari seperti ke kampus, ke mall, atau bertemu dengan teman saat santai. Tentunya dengan nyaman dan penuh percaya diri.

  • Jumpsuit

Must Have: Jumpsuit

Gaya berpakaian wanita berhijab selanjutnya adalah model busana jumpsuit. Jika kamu ingin menggunakan terusan, tapi terlalu repot dengan rok atau gaun, model busana jumpsuit adalah pilihan yang tepat. Jumpsuit merupakan terusan yang menggabunglan antara atasan dan bawahan. Memakai jumpsuit akan membuat penampilanmu lebih chic dan postur tubuh menjadi lebih ideal serta jenjang.

Gunakan jumpsuit berwarna polos dengan hiasan seperti belt pada pinggang. Kamu akan terlihat manis dengan menggunakan separu kets. Gunakan juga hijab bermotif dengan warna yang senada dengan sepatumu.

  • Dress dan Celana pensil

Jual Beli Celana Pensil Wanita Hitam Baru | Celana | Bukalapak

Ingin menutupi bentul lekuk tubuh dan menghindari atasan sepinggang? kamu bisa memadupadankan dress dengan celana pencil. Dress dengan panjang selurut ataupun 3/4 bisa dapat dipasangkan dengan celana pencil atau  legging. Tampilanmu akan terlihat lebih manis. Gunakan flat shoes untuk hasil yang lebih terlihat santai dan feminis.

Itulah gaya berpakaian berhijab, apa gaya pakaiana beehijab versi kamu?

Referensi:

https://review.bukalapak.com/fashion/5-inspirasi-outfit-hijab-dengan-jumpsuit-untuk-ootd-5319

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *