Aksesories

Macam-Macam Tas Backpack

Tas backpack adalah salah satu jenis atau model tas yang banyak diminati. Terutama bagi mereka yang suka membawa banyak barang bawaan. Cara memakainya adalah dengan menggendongnya ke pundak menggunakan 2 buah tali. Kemudian biasanya ada sebuah tali yang leingkar ke pinggang. Jadi dengan kekuatan pundak dan juga pinggang maka kita bisa lebih lama untuk bertahan membawa beban yang berat. Tas model backpack cocok bagi orang yang suka berjalan kaki dengan membawa beban yang berat dan jaraknya jauh. Model tas backpack banyak digunakan untuk beberapa keperluan, misalnya untuk tas sekolah, tas kamera, tas laptop, tas travel, tas sepeda, tas motor, tas medis, dan lain-lain. Ada beberapa yang memerlukan desain khusus yang disesuaikan dengan fungsinya.

  • Tas Sekolah

Adalah tas yang dipergunakan anak sekolah untuk keperluan membawa buku dan alat tulis. Kalau kita rajin memperhatikan anak-anak sekolah mereka kebanyakan menggunakan tas model backpack daripada selempang. Tas ini banyak dibutuhkan ketika menjelang tahun ajaran baru sekolah, antara bulan Mei sampai dengan Juli setaip tahunnya.

  • Tas Kamera

Tas yang diperlukan oleh para fotografer untuk membawa kamera dan aksesoris kamera, misalnya lensa, flash, dan lain-lain. Tas ini dibuat dengan desain khusus, biasanya menggunakan lapisan busa tebal pada seluruh badannya. Kemudian ada sekat atau padding yang juga menggunakan lapisan busa. Saat ini di Indonesia hobby terhadap fotografi sedang naik trend nya. Oleh sebab itu permintaan akan produk tas ini pun terus meningkat. Banyak produsen tas lokal yang memproduksinya.

  • Tas Laptop

Tas yang berfungsi untuk membawa laptop dan aksesorinya. Pada bagian dalamnya biasanya ada sekat tambahan yang dilapisi busa. Terdapat banyak ukuran yang disesuaikan dengan ukuran laptopnya, yaitu yang 10, 14, 14, dan 15 INCH. Biasanya pada paket penjualannya sudah ada cover bag nya. Permintaan terdahap tas ini masih cukup tinggi, karena laptop sudah menjadi alat elektronik yang dipakai oleh berbagai kalangan untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

  • Tas Medis

Para tenaga medis biasa menggunakan tas ini untuk membawa peralatan medis, terutama untuk emeregency respon. Kemudian untuk tenaga medis yang bekerja di lapangan dan sering membawa peralatan medis yang cukup banyak, mereka lebih banyak menggunakan tas medis model backpack.

  • Tas Sepeda

Hobby bersepeda semakin banyak digemari di Indonesia. Produk-produk yang berhubungan dengan hobby ini pun semakin meningkat penjualannya. Salah satu produk tas yang biasa diperlukan untuk oleh mereka adalah yang bisa membawa tempat air atau water bladder. Tas untuk menyimpan water bladder ini didesain khusus sehingga ketika bersepeda bisa minum tanpa membuka tas nya. Kapasitasnya ada yang untuk 2 liter dan 2,5 liter. Pada paket penjualan sudah termasuk juga cover bag. Kemudian pada bagian luar tas ini biasanya juga ada tambahan bahan reflective untuk kepentingan safety ketika bersepeda di malam hari.

Demikian sekilas informasi tentang macam-macam tas backpack dan beberapa fungsinya yang bisa kita gunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *