Macam-macam Model Baju Muslim Wanita

fashionities.com-baju muslimah syariMengenakan baju muslim yang cantik dan menawan tentu dapat membuat penampilan wanita terlihat lebih berkesan. Apalagi saat ini ada banyak pilihan model baju muslim wanita dengan desain yang beragam, otomatis penampilan yang menarik dan mempesona pasti bisa dihasilkan. Masing-masing baju muslim tersebut juga tersedia dalam berbagai pilihan model dan warna yang berbeda sehingga Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan. Berikut ini macam-macam model pakaian muslim wanita yang banyak disukai dan menjadi trend hingga sekarang, yaitu

  • Gamis.

Pakaian muslimah yang satu ini menjadi salah satu model pakaian muslim yang banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Gamis dikenakan untuk menutup aurat dan tersedia dalam berbagai pilihan desain, corak hingga warna yang beragam. Berbagai koleksi gamis dijual di berbagai toko busana muslim dengan harga yang berbeda-beda. Kualitas bahan, tingkat kerumitan desain dan detailnya menjadi faktor yang menentukan kisaran harga dari masing-masing gamis yang ditawarkan.

Gamis menjadi salah satu jenis busana muslim yang banyak dipakai karena cocok dikenakan untuk berbagai kegiatan. Aktivitas muslimah sehari-hari juga dapat dijalankan dengan mengenakan gamis yang desainnya elegan. Apabila dipadukan dengan hijab yang cocok, sepatu dan tas yang tepat, otomatis penampilan berbusana muslim dengan mengenakan gamis tampak berkesan. Itulah sebabnya berbagai model gamis yang dijual di beberapa toko busana muslim selalu laris manis diserbu pelanggan terutama menjelang hari lebaran.

  • Kaftan.

Selain gamis, ada juga kaftan yang menjadi salah satu model baju muslim yang banyak dikenakan oleh wanita muslimah di Indonesia. Kaftan cenderung memiliki desain yang berkesan mewah sehingga cocok dikenakan untuk perayaan tertentu seperti pesta atau untuk menghadiri undangan. Biasanya kaftan juga didesain dengan detail manik-manik seperti permata yang begitu indah sehingga tampilannya terkesan elegan. Kaftan sangat cocok dipadukan dengan hijab berwarna metalik untuk menyeimbangkan kesan mewah yang dihasilkan.

  • Abaya.

Ada pula jenis busana muslim lainnya yaitu abaya. Abaya merupakan jenis busana muslim yang cantik dan begitu anggun bila dikenakan. Dengan desain brokat yang mirip seperti kebaya, abaya menjadi salah satu pilihan busana muslim wanita yang bisa dipakai untuk menunjang penampilan. Abaya juga cocok dikenakan untuk mengunjungi berbagai acara atau pesta karena desainnya yang terlihat mewah seperti kaftan. Sama dengan jenis busana muslim lainnya, abaya juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain yang beragam sehingga dapat disesuaikan dan dipilih berdasarkan selera maupun kebutuhan Anda.

Selain mengutamakan model dan jenis busana muslim yang dikenakan, ada pula beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih baju muslim yang akan dikenakan, antara lain:

  • Bahan.

Pastikanlah bahan busana muslim yang Anda kenakan terasa nyaman, tidak menimbulkan rasa gerah ketika digunakan, awet dan tahan lama.

  • Warna.

Pilihlah busana muslim yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda sehingga terlihat lebih cerah.

  • Ukuran.

Pastikanlah busana muslim yang Anda kenakan memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu kecil ataupun longgar sehingga nyaman dipakai dan enak dilihat.

Terakhir, jangan lupa untuk menyesuaikan harga busana muslim yang akan dipilih dengan baik sesuai anggaran belanja. Dengan demikian, model baju muslim yang cocok dan tepat bisa didapatkan dengan bijaksana sesuai kebutuhan. Jadi, penampilan berbusana muslim yang Anda miliki tampak menarik dan menawan apabila jenis, model, bahan, ukuran dan warnanya dipilih dengan baik dan benar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *