Lelah Cari Cara Agar Rambut Cepat Panjang? Ikuti Tips Ini Yah!

Sudah potong rambut lama tapi masih segitu aja panjangnya?
Yah, itulah salah satu pertanyaan yang paling dikhawatirkan dari wanita akan rambutnya. Menginginkan rambut panjang yang lebat namun belum kesampaian, tentunya buat kamu gundah gulana bukan? Hingga selalu mencari informasi mengenai cara menumbuhkan rambut dengan cepat di berbagai kesempatan.

Apalagi rasa kesal justru muncul bila rambut kamu yang tak kunjung panjang dengan cepat itu mengalami sebuah insiden “salah potong rambut”. Duh, pasti rasanya campur aduk deh. Antara sedih, kesal, kecewa begitu. Secara tak langsung, dengan kejadian tersebut kita juga akan kecewa yang cukup lama karena menyadari bahwa rambut ini tak akan tumbuh dengan cepat, hikss sedihnya.

Tapi, daripada kesal terus menerus. Lebih baik langsung action saja dan cus deh cari informasi tentang cara agar rambut cepat panjang. Agar rambut dapat tumbuh dengan cepat dan panjang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ladies. Tinggal pilih saja mau dengan cara alami ataupun dengan bantuan lainnya. Dan kamu nggak akan khawatir lagi deh.

Simak yuk tips dan triknya!

Hindari keramas terlalu sering


Ladies, sebenarnya semakin kamu mencuci rambut dengan sering, maka kulit kepalamu akan semakin berminyak. Karena kandungan pada shampo akan menghasilkan minyak buatan yang dapat menghilangkan minyak alami di kepala kamu. Jika memiliki siklus keramas yang terlalu sering, tentunya akan dapat merusak rambut kamu. Kamu cukup keramas 2-3 kali saja seminggu. Bila tak ingin terlalu banyak menggunakan shampo dengan tambahan bahan kimia yang super banyak, sekarang juga sudah banyak kok shamp yang menggunakan bahan bahan alami, atau bisa juga gunakan campuran cuka apel dengan baking soda untuk keramas.


• Hindari terlalu sering ke salon


Bila ke salonnya untuk melakukan blow drying, mengeriting atau meluruskan rambut janganlah terlalu sering. Karena cara ini juga akan buat rambut kamu kering dan pecah pecah. Sebaiknya kurangi juga treatment yang sering mengubah gaya rambut ditarik tarik atau sebagainya, karena cara ini akan membuat akar rambut yang lama kelamaan akan menjadi rusak.


• Sebaiknya memong ujung rambut setiap 2 hingga 3 bulan sekali


Lakukan cara ini demi menghindari rambut yang bercabang. Meskipun rambut akan memendek sedikit (tenang, tak terlalu kelihatan kok), memotong ujung rambut yang rusak dapat memperbaiki kesehatan dan vitalitas rambut kamu. Pastinya tak rugi dong ya!


• Jangan menggunakan produk yang mengandung silikon


Kamu pernah menggunakan produk produk perawatan rambut yang mengandung silikon, demi memberikan tampilan rambut yang halus dan berkilau. Namun tahukah kamu kalau ternyata produk yang mengandung silikon hanya akan melapisi batang rambut yang akan menyebabkan gangguan kelembapan pada rambut. Ia juga sebagai penyumbat folikel yang tentunya akan menyebabkan beberapa masalah pada rambut seperti ketombe.


• Perbanyak minum air putih


Tentu konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu memberikan kelembapan alami pada rambut. Rambut akan tumbuh dengan sehat dan kuat.


Perhatikan makananmu


Batang rambut sendiri 80 persennya terdiri dari protein. Karena itu kamu sebaiknya harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Selain protein, konsumsi buah dan sayur cukup menjaga agar rambut rentan terhadap kerusakan.


• Cobalah mengeringkan rambut secara alami


Mengeringkan rambut secara alami tentu membantu menjaga kelembapan rambut kamu. Hindari penggunaan hairdryer dalam jarak dekat yang terlalu sering.


• Mengoleskan dan memijat kepala dengan minyak atsiri


Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah dengan menggunakan minyak atsiri. Seperti minyak rosemary, minyak kelapa, minyak kemiri, atau minyak lavender. Kamu dapat menggunakannya beberapa tetes di atas kulit kepala dan pijatlah secara perlahan. Ini akan menstimulasi folikel rambut yang dapat membuatnya bertumbuh dengan cepat.


Minyak atsiri ini juga bisa loh digunakan oleh kaum pria, mau tahu lengkapnya sih bisa buka tautan ini: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-cara-cepat-menumbuhkan-jambang-dan-jenggot-dan-pitak-37666

Semoga tak galau lagi ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *