Kreasi Hijab Modern Pashmina Terkini Untuk Pemilik Wajah Oval

Agar penampilan menggunakan hijab dan busana muslim terlihat serasi dan menarik, penting untuk mempertimbangkan model hijab modern yang sesuai dengan bentuk wajah. Nah, bagi Anda yang memiliki wajah oval sangatlah beruntung karena model jilbab modern apapun cocok dipakai. Salah satu bahan pashmina yang direkomendasikan jika ingin terlihat elegant dan mewah adalah bahan satin. Pashmina satin cocok dipakai untuk acara pesta karena karakter bahannya yang adem, jatuh dengan sempurna, mengkilap dan banyak pilihan warna. Berikut ini langkah-langkah menggunakan pashmina dari bahan satin untuk pemilik wajah oval.

Baca juga:  Tips Modis Dengan Busana Muslim dan Hijab Modern

  1. Pertama-tama gunakan hijab daleman (ciput), fungsinya adalah agar saat pashmina satin tidak mudah bergeser/ berubah.
  2. Jika sudah menggunakan ciput, lanjutkan dengan menggunakan pashmina di atas ciput.
  3. Gunakan hijab dengan kedua sisi (kanan kiri) sama panjangnya.
  4. Lalu sematkan kedua sisi hijab di bawah dagu menggunakan jarum pentul atau peniti.
  5. Setelah itu silangkan kain pashmina yang sisi kiri ke seblah pundak kanan. Begitupun sebaliknya yang sisi kanan ke pundak sebelah kiri.
  6. Lalu ikat kedua sisinya atau bisa dibiarkan saja.

Nah selesai sudah step by step cara menggunakan hijab pashmina dari bahan satin untuk pemilik wajah bulat. Mudah dan simple sekali bukan? Perlu Anda ketahui bahwa hijab yang menggunakan kain satin memiliki ciri-ciri atau karakter mengkilap di salah satu permukaannya. Itulah yang menjadi salah satu kelebihan bahan satin. Tapi, sama halnya dengan jenis bahan lainnya, pashmina bahan satin juga memiliki kekurangan yaitu karena mengkiap membuat kain ini licin dan susah diaplikasikan. Itu sebabnya jika menggunakan hijab bahan satin disarankan menggunakan ciput. Dengan menggunakan ciput, Anda tidak perlu khawatir hijab berantakan atau berubah. Namun jika dirasa kurang mewah, caranya bisa menambahkan aksesoris seperti bross atau kalung. Pastikan aksesoris yang dipakai sesuai dengan model hijab modern dan busana muslim yang dipakai. Hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan karena malah membuat penampilan terlihat aneh dan norak. Jika Anda masih bingung bagaimana tata cara menggunakan hijab yang benar untuk pemilik wajah oval, berikut tips yang perlu diperhatikan.

  1. Gunakan hijab sampai dagu, agar kerudung mengikuti bentuk wajah.
  2. Hidnari menggunakan inner atau ciput terlalu ke belakang dahi, dagu dan tulang pipi karena malah membuat wajah mejadi bentuk persegi.
  3. Majukan sedikit bagian atas jilbab agar wajah terlihat lebih lonjong.

Sudah menjadi keinginan semua wanita baik yang menggunakan hijab maupun tidak untuk tampil cantik menawan. Intinya, untuk mendapatkan penampilan yang menarik menggunakan hijab modern penting untuk mengenali kelebihan dan kekurangan pada diri Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *