Baju Pria

Kombinasi Baju Koko Batik Sebagai Trend Fashion Terbaru

Kombinasi Baju Koko Batik Sebagai Trend Fashion Terbaru—di era yang modern ini, baju batik mampu menyesuaikan desainnya dengan baik, hingga digemari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orangtua.. Seiring berjalannya waktu, baju batik kini telah berkembang baik dari segi desain mau pun modelnya. Batik kini telah menjadi busana yang ‘ramah’ terhadap siapa pun. Maksudnya ramah disini, tidak kaku dipakai dalam suasana apa pun. Baik acara formal, semi formal sampai dipakai jalan santai bareng teman-teman.

Kesan batik saat ini adalah, santai dan elegan serta mudah dijangkau. Hampir 180 derajat terbalik dengan kesan batik Era dulu. Bahkan kini kamu akan dengan mudah melihat para pekerja kantoran yang memakai batik sebagai seragam harian mereka. Ya, batik telah mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Batik yang dulunya terkesan tua dan ndeso, kini telah menjadi incaran orang-orang yang yang sadar akan keindahan estetika batik serta nilai budaya bangsa.

  • Batik Kombinasi

Kehadiran Batik yang mulai banyak diterima masyarakat luas, membuat beberapa designer bereksperimen dengan mengkombinasikan batik dengan baju koko.  Hingga kini, anda akan banyak menyaksikan baju koko dengan kombinasi batik dibeebrapa sudutnya. Ya, Trend Batik kombinasi masih menjadi favorit sepertinya untuk beberapa waktu kedepan. Itu dilihat dari banyaknya peminat yang menyukai batik kombinasi ini. Para desainer batik sepertinya akan terus mengembangkan model ini. Kenapa? Karena batik kombinasi terbilang sukses diaplikasikan ke berbagai warna kombinasi dan berbagai pernak-pernik lainnya. Desain yang ditawarkan di ranah ini memang menarik perhatian. Karena di sini corak batik tidak full menutupi seluruh pakaian. Namun hanya di beberapa titik saja. Sisanya adalah kombinasi kain polos dengan berbagai warna. Hal ini membuat batik kombinasi terkesan lebih simple dan mewah.  

Motif batik memang tergolong khas. Ini membuat anda harus ekstra hati-hati dalam mencuci dan menyimpannya. Nah untuk itu ada sedikit tips agar baju batik kesayangan anda tetap terjaga dengan baik kualitasnya. Berikut diantaranya:

  • Hindari mencuci batik dengan detergen. Karena sifatnya yang keras akan merusak kain batik tersebut. Gunakan shampo yang telah dilarutkan air atau cairan pencuci khusus untuk batik yang banyak dijual di pasaran.
  • Mencuci kain batik tidak perlu diperas kencang. Cukup kucek lembut bagian yang kotornya saja kemudian tarik ujung-ujungnya guna meluruskan bagian yang terlipat.
  • Sebaiknya hindari menjemur langsung di bawah terik matahari. Cukup di tempat yang teduh dan diangin-anginkan saja.
  • Saat disetrika lapisi baju batik dengan kain diatasnya. Untuk menghindari panasnya setrikaan yang dapat merusak kain.  

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *