Hijaber

KOLEKSI GAMIS MODERN

Bagi pecinta gamis, busana jenis ini bukan sekadar busana saja. Ada kewajiban memiliki, selain busana muslim lainnya. Tapi model gamis itu nggak terlalu beda dengan long dress atau daster yang sering dikenakan ibu rumah tangga, tentu dengan size yang nggak menyesakkan. Nggak heran kehadirannya banyak dilirik wanita, sehingga gamis dijadikan koleksi. Nggak peduli koleksi itu terdiri dari koleksi gamis modern atau nggak.

Perkembangan gamis sekarang pun membuat wanita nggak merasakan kesulitan untuk menemukan busana satu ini. Ingin model apa, mudah ditemukan. Nggak ada di toko pakaian offline walau sudah keliling, ada di toko online. Nggak ada juga, bisa pesan model apapun pada pengusaha konveksi. Dengan begitu, kalau Anda ingin memiliki koleksi gamis modern rasanya sangat mudah sekali Anda dapatkan.

Andai pun Anda mulai kebingungan ingin membentuk model gamis modern seperti apalagi, bisa sekali Anda temukan di majalah-majalah muslimah sebagai referensi. Tapi di sini pun, Anda bisa mendapatkan. Tetap simak saja pembahasan ini sampai selesai, ya.

  • Gamis payung

Dengan bentuk melebar ke bawah, membuat gamis modern ini banyak dicari orang. Dari model pun, tampak sekali menyerupai gaun princess. Bukan karena jenis gamis ini hanya sesuai syar’i, melainkan pula memang benar-benar cantik digunakan dan membuat langkah wanita yang mengenakannya terlihat mudah bergerak.

Tapi ingat, pemakai gamis ini tetap harus memakai celana legging panjang sebagai dalaman, khawatir gamis bagian bawahnya terangkat-angkat

  • Gamis dengan outer menempel

Bukan lagi terlihat modern, tapi gamis serupa model ini dirancang untuk acara resmi seperti pesta. Outer yang menempel pada gamis yang biasa disebut pula dengan layer merupakan aksen menawan untuk dikenakan. Biasanya layer ini dari bahan ringan sehingga mudah terkibas-kibas angin. Saat itulah gamis terlihat sangat cantik.

Meski begitu, bukan artinya semua wanita suka dengan model gamis modern ini, ya.  Semua kembali lagi pada selera, dan nggak ada seorangpun yang memiliki hak untuk memaksakan selera orang dalam berpakaian.

  • Kombinasi beberapa bahan untuk gamis

Bahan yang biasanya dikombinasikan untuk sebuah gamis adalah bahan dengan motif seperti batik, brukat, renda ringan, dan tile yang dipadukan dengan bahan tanpa motif. Sehingga nggak terjadi tumpang tindih motif. Warna bahan pun disesuaikan dengan salah satu warna dalam bahan bermotif itu. Atau dipadukan antar warna yang berbeda. Misal: warna ungu dengan pink.

  • Gamis serupa kaftan

Beberapa wanita masih menjadi bagian penyuka kaftan. Kalau jenis itu masuk dalam koleksi gamis modern, pasti akan sangat menyenangkan. Ya walaupun pemakai busana model ini harus memastikan bahwa busananya sama sekali nggak menerawang.

Jadi, di antara 4 koleksi gamis modern yang pantas untuk Anda miliki, kira-kira Anda lebih suka yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *