Kiat Tepat Merawat Tas Rajut Agar Tetap Selalu Terlihat Cantik

Tas menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Ada banyak jenis tas yang saat ini sudah bisa dipilih untuk melengkapi penampilan Anda atau untuk membawa dan menyimpan barang kesayangan Anda dan salah satunya adalah tas rajut. Tas yang dibuat dengan cara di rajut tersebut beberapa tahun terakhir begitu diminati terutama oleh anak muda ini dipilih karena selain menampilkan sisi yang unik dan klasik juga banyak modelnya sehingga bisa disesuaikan dengan gaya atau fashion yang ingin ditampilkan.

Agar tas yang terbuat dari tali rajut tersebut tetap awet dan cantik sehingga bisa lebih lama dipergunakan, terdapat beberapa langkah perawatan yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah jangan sekali-kali untuk menggunakan mesin cuci ataupun sikat kasar untuk membersihkan tas yang di rajut tersebut. Hal tersebut disebabkan karena serat atau tali dari tas tersebut bisa keluar, rusak dan tidak rapi sehingga bisa menyebabkan tas menjadi mudah rusak.

Baca juga: Rawat Tas Rajut Anda dengan Tips Berikut Ini

Kedua adalah dengan menggunakan deterjen yang soft. Hindari untuk menggunakan deterjen yang mengandung banyak bahan kimia dan terlalu banyak busa agar tidak meninggalkan residu di tas yang bisa menyebabkan busa tertinggal di tas sehingga tidak menyebabkan tangan Anda gatal jika bersentuhan dengan tas rajut tersebut. Anda bisa merendam tas tersebut di deterjen yang soft atau dengan menggunakan shampoo sebagai penggantinya, selama kurang lebih 10 menit. Hindari untuk menggosok tas agar tas tidak rusak.

Ketiga adalah gunakan es batu. Es batu bisa dipergunakan untuk Anda yang ingin menghilangkan noda permen karet yang tidak sengaja menempel pada tas Anda. Anda bisa menggosokkan es batu tersebut ke permen karet hingga permen karet tersebut mengeras baru kemudian diambil sehingga tidak ada bagian dari permen karet yang menempel hingga ke serat yang menyebabkan tampilan kurang menarik.

Cara selanjutnya untuk merawat tas rajut adalah:

  • Jika ada noda yang membandel, kucek secara perlahan agar tidak merusak rajutan tas tersebut.
  • Jika Anda ingin agar tas Anda menjadi lebih wangi, Anda bisa merendam tas Anda tersebut di pewangi selama kurang lebih 2 menit.
  • Jangan memeras tas rajut tersebut terlalu keras sehingga serat dari rajutan tersebut tetap terjaga dengan baik.
  • Saat mengeringkan tas yang dibuat dengan cara di rajut tersebut, Anda sebaiknya membalikkan tas sehingga bagian dalam tas berada di luar tas.
  • Hindari untuk menggantung tas agar benang rajut tidak mudah menjadi kusut atau rusak karena tertarik atau tercantol.
  • Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari. Cukup untuk diangin-anginkan agar warna dari benang rajutan tersebut tetap awet dan terjaga dengan baik yang menyebabkan tas menjadi lebih cantik lebih lama.
  • Simpan di tempat yang kering.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *