Tips

Kiat Memilih Model Gamis dengan Tepat

fashionities.com-model gamisSeperti yang Kita tahu, kini berbagai pilihan model gamis dengan desain dan bentuk yang berbeda-beda telah tersedia di berbagai toko busana muslim dengan penawaran harga yang beragam. Sebagai muslimah yang cermat dalam menentukan pilihan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih gamis yang cocok dan tepat untuk menunjang penampilan. Berikut ini beberapa kiat penting yang perlu Anda cermati dalam memilih gamis dan model busana muslim yang tepat dan efektif memaksimalkan penampilan, antara lain:

  • Perhatikan bahan gamis dan kualitasnya.

Sebelum memperhatikan model dan desain gamis yang ditawarkan, Anda harus memperhatikan bahan dan kualitas gamis yang tersedia. Pastikanlah gamis yang dijual terbuat dari bahan material kain yang nyaman dikenakan untuk menunjang penampilan. Pilihlah bahan gamis yang tepat dan memiliki daya serap terhadap keringat yang baik agar tidak menimbulkan rasa gerah ketika dikenakan. Dengan begitu, gamis yang dipakai bukan hanya dapat menghasilkan penampilan yang lebih berkesan, tetapi juga terasa nyaman dipakai sesuai kebutuhan berpenampilan.

  • Cermati desain dan detail model baju gamis dengan seksama.

Mencermati desain dan detail gamis yang tersedia dengan seksama dilakukan supaya efek tampilan dan kesan yang dihasilkan terlihat cantik di tubuh Anda. Pastikanlah desain dan detail gamis yang dipilih efektif untuk menutupi kekurangan yang ada. Misalnya bagi wanita bertubuh gemuk, pilihlah gamis dengan model kerah V atau gamis berwarna gelap monokrom untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Sedangkan bagi wanita bertubuh kurus, desain gamis yang cocok dipilih adalah gamis yang memiliki detail payet atau aksen di sekitar dada dan lengan sehingga memberi volume pada badan agar tampak ideal.

  • Perhatikan ukuran dengan benar.

Selain memperhatikan bahan dan detail model gamis yang tersedia, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran gamis dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai gamis yang dipilih memiliki ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari tubuh Anda karena bisa menghasilkan tampilan yang kurang menarik dan tidak seimbang. Sebaiknya, cobalah gamis terlebih dahulu sebelum membelinya sehingga Anda bisa menilai apakah gamis tersebut cocok dan pas dikenakan pada tubuh Anda atau tidak.

Baca juga:  Tips Belanja Gamis Terbaru Secara Online

  • Pertimbangkan warna gamis yang akan dikenakan.

Warna juga menjadi faktor penting dalam memilih gamis yang tepat. Pasalnya, warna dapat mempengaruhi kesan visual yang dihasilkan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, wanita bertubuh besar lebih cocok mengenakan gamis berwarna gelap. Dengan kata lain, wanita bertubuh kurus bisa memilih warna-warna gamis yang lebih cerah dan bercorak. Namun selain memilih warna gamis berdasarkan bentuk dan ukuran badan, jangan lupa untuk memperhatikan kesesuaian warna gamis dengan warna kulit Anda. Pilihlah warna gamis yang bisa membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

  • Perhatikan brand dan harga.

Ada banyak gamis yang ditawarkan di berbagai toko busana muslim dengan variasi brand dan merk yang berbeda-beda. Karena masing-masing brand memiliki kualitas yang tidak sama, otomatis harga yang ditawarkan pun beragam. Jadi pastikanlah gamis yang Anda beli berasal dari brand berkualitas dan menawarkan harga yang sesuai dengan kualitas gamis yang diberikan.

Dengan mencermati beberapa kiat di atas, dijamin model gamis yang Anda pilih merupakan gamis yang tepat dan efektif untuk menunjang penampilan. Bukan hanya itu saja, gamis yang Anda kenakan juga terasa nyaman dan terjamin kualitasnya. Jadi, budget belanja gamis yang Anda keluarkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat untuk memperoleh produk yang cocok dan sesuai kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *