Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Model Kerudung

Jika melihat belakangan ini trend fashion hijab memang tengah mengukuhkan namanya di dalam negeri. Ia menjadi salah satu gaya busana primadona bagi masyarakat. Khususnya adalah diantara para muslimah. Sehingga tak heran jika kebanyakan diantara tawaran busana yang banyak dijual di pasaran juga mengaplikasikan konsep tertutup diimbangi dengan banyaknya model kerudung yang melengkapinya.

Hijab sendiri adalah bagian penutup aurat yang tak kalah penting dibandingkan dengan busana. Jika dulunya jilbab hanya memiliki model yang itu-itu saja bahkan terkesan monoton. Namun tidak dengan sekarang ini. Karena ada banyak sekali pilihan model cantik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, ingin tampilan yang casual, elegan atau tampilan sporty tetap bisa meskipun dengan menggunakan pakaian tertutup. Sehingga tak ada batasan untuk mengekspresikan gaya Anda.

Jilbab sendiri pada dasarnya memiliki berbagai pilihan model, yaitu gaya segi empat, model pashmina hingga model instan atau yang siap pakai. Tergantung dari kebutuhan konsumen ingin yang mana. Untuk harganya di pasaran juga tergolong murah, mulai dari nilai 20 ribuan rupiah sudah ada dan bisa Anda dapatkan secara mudah. Hanya saja tentu dengan kualitas yang standard, jika ingin model kerudung yang bagus dan nyaman dipakai, maka biaya yang harus dikeluarkan juga lebih mahal. Diantara sekian banyak penggunaan hijab ini sendiri terkadang konsumen memiliki banyak kesalahan dalam pemakaiannya, beberapa yang harus Anda ketahui yaitu:

  1. Tak menggunakan model yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, tahukah Anda dengan pemilihan model yang salah maka akan sangat berdampak pada tampilan bentuk wajah, misalnya adalah bentuk wajah yang bulat, kesalahan dalam pemakaian akan membuat Anda nampak lebih bulat atau chunny, sama juga dengan bentuk wajah yang lainnya.
  2. Menggunakan jilbab dengan bahan yang panas di siang hari. Pemilihan bahan yang kurang tepat. Khususnya pada siang yang terik dampaknya akan sangat berbahaya bagi Anda, karena kenyamanan juga akan turun. Salah satunya adalah kesalahan dalam memilih jenis kain yang tak memiliki daya serap terhadap keringat tinggi, juga pemilihan warna-warna gelap yang menyerap terlalu banyak cahaya, sehingga terasa sangat panas.
  3. Menggunakan hijab pashmina untuk kebutuhan travelling, hal ini juga kurang dianjurkan, karena dalam perjalanannya ada begitu banyak aktivitas yang akan Anda lakukan, sehingga potensi kerusakan juga sangat tinggi. Lebih praktis sebenarnya dengan menggunakan jilbab instansi saja.

Itulah setidaknya ada beberapa hal penting yang harus Anda hindari ketika menggunakan hijab, untuk menunjang kenyamanan dan juga penampilan yang tepat. Cari-cari model kerudung terbaru secara mudah bisa juga dengan beli online, lihat tampilan barang yang lebih bervariasi dengan tawaran harga yang juga sangat murah.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *