Kenali Jenis Noda pada Kemeja Putih dan Cara Mengatasinya

Putih memang identik dengan warna suci dan bersih. Penggunaan dan cara membersihkan pakaian dengan warna tersebut juga sangatlah penuh ekstra hati-hati. Sayangnya, kesialan tidak tahu bagaimana datangnya. Bisa saja kamu sangat hati-hati dalam memakainya tapi temanmu melakukan kesalahan dengan menumpahinya kopi atau kamu tidak sengaja mencoretnya dengan bolpoin. Kalau sudah begini, perlu cara yang benar untuk membersihkannya atau malah bisa merusaknya hingga tidak dapat digunakan kembali. Beruntungnya, noda pada kemeja putih ternyata sangat mudah untuk dibersihkan. Kenali noda apa yang mengotorinya dan simak cara-cara berikut agar kemejamu kembali putih seperti sedia kala.

  • Noda Bolpoin vs Air Jeruk Nipis

Setiap orang pasti pernah terkena noda bolpoin, entah itu pelajar, pekerja kantoran, atau bahkan ibu rumah tangga. Apalagi jika kemeja putih yang terkena. Rasa takut bahwa noda tersebut tidak akan hilang malah sering membuat kita hanya merendamnya tanpa tahu cara yang benar. Sebenarnya, noda bolpoin bisa dibersihkan dengan perasan air jeruk nipis. Caranya pun mudah, teteskan saja air perasan tersebut pada bagian yang terkena noda lalu diamkan. Jika tinta sudah memudar, cuci kemeja putih dengan sabun cuci seperti biasa.

  • Noda Minuman vs Baking Soda

Kemeja putih kamu pernah terkena tumpahan teh atau kopi? Tidak perlu khawatir, cukup taburkan baking soda yang dicampur dengan air ke bagian yang terkena noda lalu diamkan dan bilas dengan deterjen seperti biasa. Mudah, bukan?

Kenali Jenis Noda pada Kemeja Putih dan Cara Mengatasinya

  • Noda Darah vs Larutan Cuka

Noda ini pasti sering dialami oleh kaum wanita pada saat menstruasi tiba. Meskipun lebih sering pada bawahan dibanding kemeja putih, namun tidak jarang kemeja juga bisa terkena. Untuk membersihkannya, gunakan saja larutan cuka yang telah dicampur dengan deterjen dan air pada bagian yang ternoda. Gosok bagian tersebut dengan sikat gigi dan buktikan sendiri bagaimana noda darah tersebut akan hilang.

  • Bekas Permen Karet vs Spirtus

Permen karet memang jarang mengenai kemeja putih dengan sengaja. Tapi apabila sudah terkena dan noda tersebut mengering, akan sangat sulit untuk menghilangkannya. Untuk membersihkannya, gosokkan saja spirtus pada bagian yang ternoda dan cuci menggunakan deterjen dicampur air hangat.

  • Bekas Make Up vs Cleanser

Noda make up memang seringkali menempel pada kemeja, terlebih pada bagian lengan. Make up seperti lipstick, bedak, dan foundation juga mengandung minyak sehingga membuat nodanya sulit untuk dibersihkan dengan cara biasa. Maka untuk membersihkannya, cleanser yang kamu miliki dapat digunakan sebagai alternatif. Teteskan saja cleanser ke atas noda pada kemeja putih kamu dan tekan pelan-pelan dengan tisu atau kapas. Hindari untuk menggosoknya karena dapat menyebabkan noda malah merata ke bagian lainnya.

Baca juga http://fashionities.com/

Itulah cara-cara untuk menghilangkan berbagai macam noda pada kemeja putih. Bahan-bahannya pun mudah dijumpai di sekitar kita. Silahkan mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *