Kebaya Kekinian dengan Model Muslim Elegan

Kebaya muslim saat ini sudah menjadi trend wanita di semua kalangan, baik anak, remaja, dewasa, dan tua. Saking banyaknya warga negara Indonesia yang beragama islam dan banyaknya peralihan wanita untuk memakai hijab, dijadikan peluang bisnis oleh para desainer nusantara dengan mengambil berbagai corak dan model yang bervarian.

Kebaya Kekinian dengan Model Muslim Elegan

Sekaramg ini perpaduan antara brokat dan rok satin sudah umum dikalangan hijabers, karena selain tampak anggun, dengan pakaian ini akan menambah kesan mewah didalamnya. Adalagi perpaduan kebaya dengan batik, meski terkesan sakral dan sedikit kuno, pilihan bawahan batik bisa dipertimbangkan untuk anda yang ingin kelihatan anggun, seksi dan cantik. Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah paduan antara kebaya dengan bahan sifon, kedua jenis bahan ini bisa dikolaborasikan menjadi gaun yang indah, yang akan membuat anda kelihatan lebih modis dan speaktakuler.

Kebaya sekarang ini bukan lagi menjadi pakaian keramat yang hanya dipakai ketika menjalani proses akad nikah saja, kebaya sekarang ini cukup digandrungi dikalangan anak muda, ini menunjukkan keberagaman Indonesia dengan segala budayanya, dengan modifikasi bentuk kebaya juga diharapkan mampu membuat generasi penerus lebih mencintai dan mau melestarikan kebudayaan negaranya dengan bangga.

Inilah yang perlu diwariskan kepada anak cucu kita supaya kebudayaan yang ada tidak cepat luntur tergerus perkembangan zaman. Kebaya menjadi pakaian khas dari suku jawa, selain digunakan di acara pernikahan kebaya juga umum digunakan untuk acara wisuda, ataupun acara keluarga lainnya. Pada umumnya desain kebaya memiliki bagian yang terbuka, namun seiring berkembangnya desainer muslim, maka kebaya di inovasi dengan sebaik mungkin agar bisa dipakai disemua kalangan termasuk wanita muslimah.

Kebaya dizaman now sudah mengalami inovasi yang cukup baik, yang semula hanya menggunakan bahan dasar brokat, kain organdi, atau kain koal, sekarang sudah berkreasi dengan kain sifon, tule maupun lace. Berikut ini sedikit penjelasan dari beberapa kain yang digunakan, diantaranya ada brokat itu sendiri, yang menjadi pakaian dengan tampilan mewah pada malam hari. Brokat bukan merupakan bahan renda ataupun bordir, brokat adalah jenis pakaian yang memiliki desain dekorasi tanpa benang emas dan benang perak.

Lalu kemudian ada lagi Tule, salah satu bahan kebaya yang memiliki tekstur lubang kecil, bahan ini mudah untuk ditempeli akseosris payet dan glitter sebagai pemanis tampilan. Selanjutnya ada kain satin yang memberikan nuansa glamour dan feminim karena memiliki tekstur lembut, licin dan mengkilap, bahan ini cukup banyak diminati oleh para desainer untuk dijadikan kebaya.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Selanjutnya ada kebaya dai bahan taffeta, kain ini terbuat dari sutera sintetis yang halus, karena pembuatannya susah dibentuk kain ini dibandrol lebih mahal dibanding kain lainnya. Namun tidak salah, karena kain ini memberikan efek unik dan elegan. Jadi sekarang ini kebaya sudah menjadi fashion kekinian disemua kalangan, termasuk bagi para muslim modern yang ingin tampil elegan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *