Hijaber

Jilbab Modern Untuk Ke Kantor, Tampil Lebih Modern Dan Anggun

Sekarang wanita karier bisa dengan leluasa menggunakan jilbab, selain sudah semakin terbukanya perusahaan dan lembaga untuk membebaskan pegawainya khususnya wanita menggunakan hijab atau tidak. Selain itu semakin mudahnya wanita muslim berhijab memilih jilbab modern sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Lalu bagaimana caranya menggunakan jilbab ke kantor dengan style yang modern dan trendy? berikut ini kami akan memberikan informasi berupa gambaran model jilbab yang cocok digunakan oleh wanita karier.

Gaya Hijab Klasik

model jilbab klasik cocok dipakai untuk acara apapun juga. Penggunan blazer bisa memberikan kesan simple yang elegan. Untuk memberikan kesan modern, bisa gunakan blazer yang memiliki motif seperti tenun atau batik.

Jika jilbab yang digunakan polos bisa gunakan tambahan aksesoris yang senada. Apabila blazer yang digunakan polos, bisa gunakan jilbab yang bermotif. Begitupun sebaliknya, jika blazer yang digunakan memiliki motif bisa gunakan jilbab modern yang tidak bermotif alias polos.

Gaya Hijab Feminim

Model jilbab yang cocok digunakan untuk kerja adalah yang memberikan kesan feminism atau anggun bagi penggunanya. contohnya: menggunakan hijabyang bahannya lentur, seperti sifon yang lembut. Pemilihan warna-warna pastel dan motif bunga bisa dijadikan alternatif yang tepat. Selain itu Anda bisa menambahkan aksesoris untuk menambah aksen pada hijab.

Busana yang digunakan bisa model gamis atau rok panjang. Jika menggunakan gamis model gaun bisa gunakan tambahan pakaian luar dengan cardigan atau blazer.

Gaya Jilbab Casual

Model jilbab casual tidak hanya cocok digunakan untuk acara santai saja, untuk ke kantor-pun Anda bisa menggunakan hijab casual. Menggunakan jilbab casual bisa lebih berekspresi namun tetap harus sopan dan tidak memperlihatkan aurat (rambut atau leher). Busana ke kantor yang digunakan saat menggunakan jilbab casual bisa berupa bawahan celana satin dan atasan blouse katun. Atau bisa gunakan kemeja dan celana katun untuk kesan yang lebih santai.

Gaya Hijab Kreatif

Model hijab kreatif lebih ekspresif dan berani dibandingkan dengan gaya casual. Yang penting adalah memperhatikan kreasi. Anda bisa dengan leluasa bermain-main warna antara busana yang digunakan dengan hijab, asalkan tetap senada dan nyaman. Gaya ini cocok digunakan bagi Anda yang bekerja di bagian marketing atau advertising.

Gaya Jilbab Kontras

Seperti namanya, model jilbab kontras adalah menggunakan pakaian dan hijab yang warnanya kontras atau tabrak warna. Bisa kontras antara baju, celana dan hijab yang digunakan. Tapi jangan terlalu berlebihan, batasi maksimal 2 warna agar iramanya tetap terjaga dan tidak berlebihan.

Itulah beberapa gambaran model jilbab modern yang cocok digunakan untuk ke kantor. Semoga pembahasan dalam artikel ini memberikan informasi dan dijadikan inspirasi yang bisa Anda terapkan sesuai dengan karakter Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *