Hijaber

Jenis Jilbab Modern Langsung Pakai, Praktis Dan Modis

Berkembangnya busana muslim di tanah air masih terasa sampai saat ini. Hal ini bisa bisa terlihat dengan semakin banyaknya model busana dan pilihan kreasi jilbab modern. Semakin banyaknya artikel tutorial mengenai cara menggunakan kreasi jilbab modern, semakin membuat para hijabers menemukan cara menggunakan hijab sesuai dengan keinginan dan selera.

Bagi wanita yang memiliki kesibukan padat, tidak memiliki waktu untuk membuat kreasi jilbab, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak pilihan jilbab praktis yang langsung dipakai. Dulu menggunakan jilbab model langsung terkesan kaku dan modelnya juga masih terbatas. Tapi sekarang sudah banyak model jilbab instan yang praktis dengan model yang menawan.

baca juga:  Ragam Jilbab Modern Pashmina Aneka Motif dan Warna

Jilbab Bergo

Jilbab bergo cukup polular di masyarakat, terutama dikalangan ibu-ibu. Menggunakan jilbab ini lebih mudah dan praktis. Sekarang sudah banyak jilbab yang diberi aksen berupa hiasan dan motif yang beragam. Bahkan sudah ada bergo yang memiliki detail dengan aksesoris yang membuat penampilan terlihat elegant, yaitu jilbab dengan hiasan dari payet, renda dan bordir.

Jilbab Khimar

Jenis jilbab yang kedua adalah model khimar. Awalnya jilbab model ini bentuknya mirip jilbab bergo dengan pilihan warna-warna polos tanpa ada detail atau hiasan. Namun sekarang seiring dengan semakin berembangnya dunia fashion busana muslim, jilbab khimar-pun mengalami perkembangan. Sekarang khimar menjadi model hijab syar’I yang lebar dengan panjangnya sampai menutupi dada.

Model khimar yang menggunakan kombinasi warna menarik untuk diapresiasi. Apalagi dengan adanya penambahan aksesoris dari bahan layer, rajut, renda, payet dsb. membuat khimar semakin menarik saat digunakan.

Jilbab Hoodie

Model jilbab modern instan berikut ini tidak kalah menarik dengan jilbab lainnya yaitu jenis jilbab hoodie. Jilbab ini cocok digunakan bagi hijabers yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Cara menggunakan jilbab ini sangat praktis, tinggal menyesuaikan lubang dengan bentuk wajah dan model hijab ini membuat penampilan terlihat lebih casual namun fashionable.

Jilbab Instan Modifikasi

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan fashion gaya berhijab tentu tidak asing dengan istilah jilbab modifikasi. Umumnya cara penggunaan setiap jenis jilbab modifikasi sangat mudah, hanya dengan dililitkan sesuai dengan kebutuhan, penampilan terlihat menarik. Untuk menambah kesan elegant bisa tambahkan aksesoris seperti bross dsb.

Jilbab Cape

Model jilbab ini bisa menutupi kebutuhan menutupi aurat dengan sempurna. Saat menggunakan jilbab ini, Anda tidak perlu khawatir dengan bagian-bagian tubuh tertentu yang akan terlihat lekukannya. Jilbab cabe pilihan tepat bagi Anda yang menyukai jilbab modern namun syar’i. Untuk tampilan yang casual, menggunakan jilbab ini bisa dipadupadan dengan bawahan model celana atau rok. Sedangkan jika digunakan untuk acara pesta bisa gunakan warna jilbab yang bisa memberikan kesan elegant.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *