Jenis-jenis Jilbab Modern untuk Dikoleksi dan Berbagai Merk Ternama Indonesia

fashionities.com-jilbab modern

Bagi muslimah, mengenakan jilbab adalah suatu amanah yang harus dilakukan. Di Indonesia, kesadaran ini sekarang semakin terasa, terlihat dengan semakin banyaknya muslimah yang memakai jilbab, dimulai dari para selebritis ternama. Banyak anak-anak muda yang kemudian juga memakai jilbab demi menjalankan perintah agama, dan dari situlah, tren jilbab modern semakin berkembang.

Para anak muda hijabers ini mengangkat tren jilbab yang modis dan bervariasi. Dapat dimengerti, karena begitu memakai jilbab, ada keinginan untuk kemudian mendapatkan semua bentuk, model, dan warna jilbab yang ada untuk keperluan sehari-hari dan jalan-jalan. Sebagai seorang wanita, tentu saja para hijabers tetap ingin tampil cantik dan menarik dengan hijabnya.

Jilbab modern sendiri ada banyak macamnya. Namun kalau Anda masih bingung dalam memilih jilbab, ini jenis yang perlu Anda miliki di lemari:

  • Jilbab warna netral polos

Jilbab dengan warna seperti ini (beige, putih) perlu dipakai untuk Anda yang baru mulai mengenakan jilbab. Cocok dipadukan dengan berbagai warna, dari yang gelap sampai cerah.

  • Jilbab simpel siap pakai

Jilbab yang bisa Anda langsung kenakan dengan cepat tanpa harus memakai pin atau jepitan, yang berguna di saat Anda sedang terburu-buru. Ini jilbab yang perlu Anda miliki.

  • Jilbab hitam

Jilbab yang cocok dengan segala pakaian dan situasi, dan bisa dipakai dalam situasi formal atau santai. Selain itu, jilbab ini juga berguna ketika Anda mati gaya.

  • Jilbab pesta

Jilbab yang bentuknya lebih elaborate dari bahan satin, sifon, maupun kain mewah lainnya untuk ke pesta.

  • Jilbab bermotif

Jilbab yang berwarna cerah dan memiliki motif kuat bisa menjadi pilihan saat Anda akan bepergian atau ingin bereksperimen.

Jilbab-jilbab tersebut memang tidak menjadi model jilbab “wajib” yang harus ada di lemari Anda. Tapi ada baiknya Anda pelan-pelan mengoleksinya demi keperluan Anda sendiri. Lagipula, Anda tentu tak mau terus-terusan memakai jilbab yang sama setiap kali Anda keluar rumah, bukan? Dengan adanya variasi dari 5 jenis jilbab di atas, Anda bisa mengganti-gantinya setiap hari.

Berbicara tentang tren jilbab di Indonesia tentu tak bisa lepas dari merk-merk terkenal yang sekarang ini bermunculan, seperti:

  • Dian Pelangi

Merk dari Dian Wahyu Utami yang hanya didistribusikan lewat butik-butiknya. Sangat terkenal dengan model dan warna-warnanya yang berani, dan juga nuansa etnik yang ada di desainnya.

  • Meccanism

Didirikan oleh Zaskia Adya Mecca yang merupakan bintang sinetron ternama. Merk ini menyediakan gaun, jilbab, bawahan, dll.

  • Rabbani

Perusahaan kerudung instan yang termasuk paling besar di Indonesia dengan berbagai cabang yang tersebar di mana-mana. Kata rabbani diambil dari Al-Qur’an (Ali Imran: 79) yang berarti pengabdi Tuhan.

  • Hijab Alila

Berangkat atas inisiasi Ustadz Felix Siauw serta sang istri, dan memiliki spesialisasi baju syar’i yang sederhana namun anggun.

  • Flow Idea

Jilbab instan dengan model yang selalu berbeda-beda tiap minggu sehingga dipastikan unik dan berbeda.

  • Tuneeca

Merk dari dalam negeri yang spesialisasinya adalah busana alternatif dengan nuansa etnik dan kreatif.

Selain merk-merk jilbab modern di atas, ada juga Jenahara yang serba minimalis asimetris, Elzatta yang dibuat khusus bagi wanita dinamis serta aktif, Zoya yang memiliki jilbab ringan, enak dipakai, dan dinamis, Shafira dengan jilbabnya yang elegan, dll. Ada lebih dari 25 merk jilbab yang terkenal di Indonesia, belum lagi merk-merk lokal kecil-kecil. Anda memiliki banyak sekali pilihan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *