Tips

Jenis Hijab Untuk Hijabers Yang Berkacamata

Kacamata sekarang bukan hanya sebagai alat untuk membantu membaca atau melihat agar lebih jelas, namun kacamata sudah menjadi aksesoris fashion yang bisa membuat penampilan terlihat keren. Begitupun untuk wanita muslim yang berhijab, dengan trik khuus bisa membuat gaya berhijab dengan kacamata terlihat lebih menawan. Berikut ini jenis hijab dan trik yang bisa kamu coba.

Hindari Menggunakan Jenis Hijab Yang Sempit

Hijab yang terlalu sempit atua ketat bisa membuat kepala pusing dan tidak nyaman. Selain itu bisa membuat cepat kepanasan. Menggunakan hijab yang ketat bisa membuat wajah terlihat full saat menggunakan kacamata, karena dahi terlihat lebih lebar. Jadi, sebaiknya gunakan jenis hijab yang kreasinya longgar, fleksibel dan tetap rapi.

Gunakan Model Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk wajah

Tidak semua kacamata cocok digunakan, karena cocok tidaknya kacamata salah satu faktornya adalah sesuai dengan bentuk wajah. Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat lebih baik menggunakan kacamata, yang framenya bisa membuat wajah terlihat lebih lonjong. Bagi yang memiliki wajah oval, berbahagialah karena semua model kacamata cocok digunakan.

Untuk wajah bentuk hati, modelnya yang cocok adalah yang memiliki frame besar. Sedangkan untuk Anda pemilik wajah persegi, kacamata yang tepat adalah yang tidak menonjolkan garis rahang yang kuat, sebaiknya pilih kacamata yang memberikan kesan lembut seperti: kacamata yang framenya bulat atau oval.

Seimbangkan Kacamata Dengan Hijab

Selain menggunakan hijab yang agak longgar, pastikan hijab dan kacamata seimbang. Jangan sampai menggunakan hijab terlalu ke depan atau ke belakang. Menggunakan hijab yang terlalu condong ke depan bisa membuat hijab berantakan, selain itu bisa membuat kacamata terasa lebih berat.

Hindari Menggunakan Aksesoris Berlebihan

Sekarang sudah banyak aksesoris yang bisa Anda dapatkan dipasaran untuk menunjang penampilan berhijab terlihat lebih modern dan fashionable. Ada banyak akseoris hijab, seperti: bros, peniti, anting hijab, head band dsb. Tujuan menggunakan aksesoris adalah untuk menambah aksen berbusana yang diinginkan. Jadi sebaiknya hindari menggunakan aksesoris hijab yang terlalu berlebihan karena bisa membuat kesan penuh pada wajah.

Gunakan Frame Yang Warnanya Netral

Bagi Anda yang memiliki banyak koleksi hijab atau sering ganti warna hijab, lebih aman jika menggunakan frame kaca mata yang warnanya netral, seperti warna putih, hitam atau coklat.

Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan frame yang mencolok dan cerah, dengan catatan masih seirama dengan warna hijab yang digunakan. Apabila tidak ingin repot, seperti yang sudah disebutkan yaitu gunakan warna frame netral saja.

Demikian tips memilih jenis hijab yang cocok digunakan untuk wanita muslimah berkacamata. Semoga artikel ini dapat menambah informasi, khususnya seputar fashion busana muslim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *