Jangan Salah Pilih Model Rok Panjang, Ikuti Tips Ini

Rok panjang merupakan salah satu jenis fashion yang sekarang menjadi andalan banyak kaum wanita untuk dipadupadan dengan pakaian yang lain. Seiring dengan perkembangan fashion, rok panjang ikut mengalami perkembangan. Sekarang banyak beragam pilihan model rok panjang yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan acara.

Namun ingat, tidak semua model rok bisa digunakan untuk semua bentuk tubuh. Jadi agar penampilan terlihat sempurna sebaiknya jangan asal pilih, lebih tepat jika pilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Nah, berikut ini tips memilih rok panjang yang tepat sesuai bentuk tubuh.

baca juga:  Model Rok Panjang yang Populer

Rok Panjang Untuk Tubuh Kurus Tinggi

Kebanyakan wanita menginginkan bentuk tubuh kurus dan tinggi. Jika Anda pemilik tubuh kurus tinggi, tidak perlu khawatir memilih model rok panjang yang tepat karena semua model rok cocok dipakai. Namun, kami sarankan untuk menggunakan rok panjang yang memiliki motif dipadukan dengan atasan polos, ukurannya pas di badan. Agar lebih terlihat segar dan fresh bisa gunakan rok yang warnanya kalem atau soft.

Rok Panjang Untuk Tubuh Mungil Dan Pendek

Jika Anda memiliki tubuh yang mungil dan pendek bisa gunakan rok yang memberikan efek kaki terlihat lebih panjang dan hindari menggunakan rok yang membuat tubuh terlihat tenggelam. Tips memilih rok yang tepat untuk pemilik tubuh ini adalah:

  • Siasati dengan menggunakan rok dipadupadan dengan atasan blus yang ukurannya pas dengan badan dan warnanya senada.
  • Atau bisa gunakan baju atasan yang warnanya gelap dibandingkan dengan warna rok.
  • Hindari rok yang memiliki motif ukuran besar

Agar tubuh terlihat tinggi bisa gunakan alas kak wedges atau high heels.

Rok Panjang Untuk Tubuh Kurus

Jika tubuh Anda kurus bisa gunakan rok model pinsil untuk memberikan kesan tubuh lebih bervolume/ memiliki kurva.

Rok Panjang Untuk Tubuh Gemuk

Agar bentuk tubuh terlihat lebih kurus, bagi Anda pemilik tubuh gemuk bisa gunakan rok panjang yang tidak ketat dan menghindari ukuran motif pada rok yang besar.

Rok Panjang Untuk Tubuh Jam Pasir

Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, bisa gunakan rok panjang model A-line yang dipadukan dengan sabuk yang cocok. Dengan tambahan aksesoris sabuk semakin menonjolkan pinggang Anda. Hindari menggunakan rok yang terlalu banyak menggunakan bahan karena malah membuat lekuk tubuh yang indah tidak terlihat.

Demikian tips memilih model rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh. Setelah membaca artikel ini, Anda sudah tidak perlu bingung memilih rok panjang yang tepat. Nah tips ini bisa diaplikasikan juga untuk wanita yang tidak menggunakan jilbab maupun yang tidak. Semoga artikel ini bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *