Tips

Jangan Salah Memilih Model Rok Panjang, Ini Tipsnya!

Menggunakan rok panjang bisa membuat penampilan penggunanya terlihat lebih anggun. Model rok panjang banyak digunakan oleh wanita muslim yang menggunakan hijab. Selain terlihat lebih modis, rok ini dapat memenuhi kebutuhan berbusana terlihat syar’i.

Namun sama halnya dengan busana lainnya, memilih rok panjang tidak bisa sembarangan. Salah satunya adalah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika menggunakan rok yang sesuai bisa menutupi kekurangan pada tubuh dan membuat penampilan terlihat lebih menawan. Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai tips memilih model rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh.

Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Jika Anda memiliki bentuk tubuh gemuk, maka perhatikan bentuk, warna dan detail rok yang digunakan. Anda bisa pilih rok model pencil untuk memberikan kesan terlihat lebih ramping. Apabila ingin bergerak lebih leluasa bisa gunakan yang modelnya longgar dengan efek yang ringan. Pilihlah warna rok yang gelap untuk memanipulasi tubuh terlihat lebih langsung. Jika modelnya memiliki motif, sebaiknya pilih yang motifnya sedang atau kecil. Apabila motifnya bergaris bisa memilih yang vertikal untuk memberikan kesan langsing.

Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Jika memiliki tubuh mungil, bisa gunakan model rok yang potongannya lebar. Pilihlah yang memiliki detail atau motif vertical. Disarankan menggunakan mix and match, misalnya rok yang dipadukan dengan atasan blouse yang ukurannya pas dibadan. Agar terlihat lebih tinggi bisa menggunakan alas kaki yang memiliki hak tinggi seperti heels atau wedges.

Untuk Wanita Bertubuh Kurus

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, tidak begitu sulit memilih model rok yang cocok. Anda bisa lebih leluasa memilih modelnya. Jika masih bingung, kami rekomendasikan menggunakan rok yang modelnya bertumpuk atau memiliki motif untuk memberikan kesan tubuh lebih padat dan sintal. Selain itu rok model pensil cocok digunakan untuk memperlihatkan lekukan.

Untuk Wanita Dengan Bentuk Tubuh Seperti Jam Pasir

Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang mirip seperti jam pasir, kami sarankan memilih rok yang modelnya A-Line. Untuk memperjelas lekukan pinggang bisa gunakan tambahan sabuk. Namun, sebaiknya hindari menggunakan rok yang bahannya flouncy skirt karena malah membuat lekukan tubuh tidak terlihat dan terbenam.

Itulah tips memilih rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh agar penampilan terlihat semakin menarik. Jika ingin mendapatkan gambaran yang lebih jelas, caranya bisa lihat koleksi rok panjang yang dijual di situs jual beli kesayangan Anda ini, di Bukalapak.com.

Di situs ini ada banyak beragam model rok panjang yang bisa Anda jadikan pilihan dengan mudah, karena disetiap model rok sudah dilengkapi dengan penjelasan mulai dari bahan, ukuran dsb. Nah, jika ada yang menarik hati bisa langsung memesannya. Selamat berbelanja.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *