ips dan Trik Menghilangkan Penyebab Bau Sepatu pada Sepatu Beludru!

TSepatu sebagai salah satu pelengkap dalam kebutuhan berpenampilan para pria, kini juga dapat ditemukan dalam bahan beludru. Ya, selain karena bahannya yang lembut dan membuat kaki terasa nyaman, sepatu beludru bagi seorang pria juga akan menampilkan kesan keren, mewah, dan berkelas. Jadi tak heran para lelaki flamboyan kini banyak yang menggunakan jenis sepatu ini. Agar sepatu beludru awet dan tak mudah rusak, salah satu caranya adalah kamu harus tahu cara membersihkan sepatu beludru.

Pada dasarnya, merawat sepatu beludru adalah butuh ketelitian. Hal ini dikarenakan sepatu dengan bahan beludru merupakan jenis sepatu yang lebih mudah kotor dibandingkan dengan jenis sepatu lain. Bahan beludru yang memang memiliki sifat rentan terhadap air, debu, dan lumpur yang kemudian membuatnya mudah kotor dibandingkan dengan jenis sepatu yang lain.

Oleh karena itu, tips yang pertama adalah sebisa mungkin sepatu ini dikenakan di dalam ruangan dan menghindari hujan serta lumpur. Hal ini kemudian akan menjadikan sepatu beludru sebagai satu jenis sepatu yang kemungkinan besar akan dipakai untuk acara formal semata.

Mungkin bagi yang memiliki koleksi sepatu beludru, pada awalnya kamu akan sedikit kebingungan karena kesulitan untuk membedakan mana bahan sepatu beludru dan mana bahan suede. Memang kedua bahan tersebut notabenenya adalah terlihat sangat mirip dan susah dibedakan. Akan tetapi, perbedaan mendasar antara keduanya adalah bahan suede memiliki serat yang lebih kasar karena proses penyikatan saat pembuatannya, sedangkan bahan beludru akan terlihat lebih halus karena anyaman benang rapat yang ada di dalamnya. Cara terbaik untuk membedakan kedua jenis bahan ini adalah dengan merasakan tekstur bahannya langsung. Jadi, jangan salah beli ya nanti!

Tips selanjutnya adalah, apabila sepatu beludrumu harus terkena kotoran kering, segera bersihkan sepatumu dengan menggunakan sikat yang lembut. Hal ini dikarenakan penanganan pembersihan yang tidak segera akan membuat kotoran tersebut menjadi penyebab bau sepatu, membandel, dan tidak dapat dibersihkan. Setelah menggunakan sikat yang lembut, cara penyikatan untuk jenis sepatu beludru ini antara lain adalah dengan menggosok ke satu arah. Hal ini dimaksudkan agar tekstur sepatu beludru tidak cepat rusak dan kotoran tidak menyebar ke segala arah.

Apabila sepattu beludrumu terlanjur basah, cara mengeringkannya haruslah dengan menggunakan kain yang lembut. Hal ini tak lain tak bukan adalah agar sepatu beludru kesayangan tak rusak teksturnya. Setelah di lap dengan lembut, keringkan sepatu beludru dengan cara diangin-anginkan.

Tips terakhir bagi pemilik sepatu beludru adalah kamu dapat menggunakan campuran detergen dan sedikit air bila sepatu beludrumu terkeda noda yang membandel. Setelah campuran detergen dan sedikit air tersebut siap, sikat secara perlahan dengan menggunakan campuran tersebut. Setelah noda hilang, keringkan sepatu beludru tersebut dengan cara diangin-anginkan di tempat sejuk. Jangan lupa menyikatnya juga harus satu arah ya!

Demikianlah beberapa tips dan trik untuk menghilangkan penyebab bau sepatu serta merawat koleksi sepatu beludrumu. Kamu juga dapat baca selengkapnya di sini untuk tahu info tentang cara menghilangkan bau sepatu untuk berbagai jenis bahan sepatu.

Tampil trendi dan mewah dengan jenis sepatu beludru merupakan hal lumrah saat ini. Akan tetapi, tentu saja harus diimbangi dengan ketelatenan dalam perawatan agar sepatu beludru awet, bersih, dan tidak mudah rusak.

Yuk, periksa koleksi sepatu beludrumu di rumah dan bersihkan sekarang juga!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *