Intip Cara Merawat Gaya Rambut Wanita Panjang Bergelombang!

Mungkin saja di antara Anda masih ada yang bingung untuk memvariasikan rambut panjang yang dimilikinya. Baik wanita maupun pria tenunya sangat ingin untuk memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan menawan. Sekalipun juga dengan wanita yang berhijab. Di tahun 2018 ini, untuk gaya rambut wanita panjang sendiri sudah banyak model yang ada untuk diikuti, hal yang sama juga sudah terjadi di kalangan para pria kok, sudah banyak model rambut panjang pria 2018 yang juga bisa diikuti untuk tetap tampil stylish dan oke punya.

Bagi yang memiliki rambut panjang dan masih belum mengetahui secara seksama bagaimana caranya merawat rambut panjang Anda. Sedikit akan kami tampilkan beberapa poin penting dalam merawat rambut panjang agar tidak kusut, rontok, dan juga kusam. Maka dari itu, orang yang memiliki rambut panjang akan sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rambutnya, tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menghindari rambut agar tidak mudah rapuh dan rusak. Tentunya sayang sekali bukan jika sudah teranugerahi rambut yang panjang, yang tidak semua orang bisa memilikinya, namun tidak dirawat dengan baik.

Inilah cara merawat rambut panjang agar tidak mudah rontok, kusam, dan patah.

Selalu konsumsi makanan yang seimbang.

Tahukah Anda bahwa dengan apa yang kita makan setiap harinya akan mencerminkan bagaimana kita sesungguhnya. Hal itu pun bisa dirasakan khususnya dalam bidang kesehatan, bila kita tidak mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, akan berpengaruh kepada metabolisme yang mengalami penghambatan yang menyebabkan tubuh kita terasa lesu dan kurang bergairah. Ini pun juga berakibat dengan pertumbuhan rambut yang kurang sehat loh. Usahakan konsumsi vitamin dan protein yang cukup untuk membuat rambut tumbuh secara sehat

Jangan malas untuk merawat rambut.

Anda juga dapat gunakan perawatan secara herbal untuk rambut Anda dengan menggunakan bahan bahan alami. Bisa dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Buatlah jadwal yang cukup untuk merawat rambut Anda agar tidak mudah rontok dan rusak.

Jangan malas juga untuk merapihkan rambut.

Cek cek, apakah kemalasan untuk merapihkan rambut juga Anda alami? Bila inginkan rambut Anda sehat dan kuat, ubah kebiasaan malas untuk merapihkan rambut. Tiap kali menemukan rambut Anda yang berantakan, sisirlah kembali rambut Anda agar nampak selalu rapi.

Potong rambut secara teratur.

Memotong rambut secara teratur juga bertujuan untuk menghindari adanya ujung rambut yang bercabang. Ini juga dimaksudkan untuk membantu kinerja dari akar rambut agar ujung rambut yang sudah tua dapat digantikan dengan pertumbuhan  yang baru.

Keramas secara rutin.

Semakin jarang Anda keramas, semakin sering pula rambut Anda rontok. Aturlah jadwal untuk keramas secara rutin, namun baiknya tidak juga membiarkan keramas setiap hari. Anda bisa atur jadwal keramas Anda sebanyak 3 kali seminggu.

Don’t forget, conditioner!

Jangan lupakan penggunaan kondisioner setelah keramas, agar rambut Anda tetap sehat dan tidak cepat rontok maupun terlihat kusam.

Okay, setelah mengetahui cara perawatannya. Ada beberapa pilihan gaya rambut wanita panjang yang bisa Anda tiru, khususnya bagi Anda yang memiliki rambut panjang bergelombang!

  1. Gaya classis waves

  1. Gaya shaggy layer Bergelombang

 

  1. Gaya ponytail bergelombang

  1. Gaya updo

 

  1. Gaya micro bangs

Terima kasih. Jangan lupa untuk cari referensi model rambut pendek pria 2018 ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *