Intip Beberapa Fakta Celana Kulot yang Harus Anda Ketahui

 

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang juga gaya berpakaian seseorang. Bukan hanya pada suatu negara saja, namun nyatanya gaya berpakaian kerap dijadikan sebuah tren yang diterapkan dan diaplikasikan oleh hampir seluruh negara di dunia. Beberapa waktu lalu, ada sebuah celana yang menarik perhatian dan juga minat para masyarakat Indonesia. Celana tersebut adalah celana kulot yang memiliki ciri khas modelnya yang selalu mengembang dan menggantung. Memang celana ini sudah ada sejak zaman dahulu, namun gaya berpakaian yang sedang terjadi saat ini adalah balik ke masa-masa lampau tersebut, yang lebih bergaya vintage, namun masih terlihat fashionable. Namun, sebelum memakainya, Anda harus mengetahui dahulu beberapa fakta tentang celana tersebut.

 Intip Beberapa Fakta Celana Kulot yang Harus Anda Ketahui

  • Dikenakan Pria

Seperti yang diketahui, jenis celana ini memang sudah ada dari beratus-ratus tahun yang lalu, yaitu sudah ada sejak tahun 1500an. Celana ini sering dipakai pada masa pemerintahan raja Henry III di Perancis. Namun, nyatanya celana ini pada dulunya dikenakan oleh para pria yang dianggap sebagai pria terhormat pada wilayah Eropa. Lambat laun, celana ini pun dikembangkan pada masa Victoria menjabat, dan dijadikan sebagai sebuah celana untuk para penunggang kuda wanita. Alasan perubahan ini adalah mereka ingin lebih bisa bergerak dengan bebas dan juga karena tampilan celana ini menyerupai rok.

 

  1. Cocok Dipadukan dengan Apa Saja

Fakta lain yang harus Anda ketahui adalah celana kulot ini sangat memudahkan para pemakainya, karena jenis ini sangat mudah untuk dipadu padankan dengan segala jenis macam pakaian. Anda bisa memadukan kaos, kemeja, cardigan, blouse, dan lain sebagainya. Selain itu, celana ini dapat Anda gunakan diberbagai kesempatan, baik formal mau pun informal. Dengan memakainya pun, ada banyak sekali look yang bisa Anda ciptakan, seperti casual, sporty, formal, dan lain sebagainya.

 

  1. Digunakan Pengendara Motor

Fakta terakhir yang harus Anda ketahui tentang celana jenis tersebut adalah jika pada zaman dahulu celana ini kerap dipakai oleh para penunggang kuda wanita, saat ini celana ini juga dijadikan pilihan utama untuk para pengendara wanita pada saat ini. Hal ini dikarenakan dengan memakai celana itu, mereka dapat bergerak secara leluasa dan resiko untuk tersangkut pada kendaraan atau motor pun lebih kecil, sehingga akan jarang terjadi kecelakaan akibat mengenakan jenis celana tersebut.

 

Baca Juga 4 Keunggulan Celana Kulot yang Menjadikannya Populer

 

Itulah beberapa fakta mengenai celana kulot yang harus Anda ketahui sebelum memakainya untuk mengikuti tren pada saat ini. Memang celana ini dikhususkan untuk wanita, namun nyatanya celana ini pernah dikhususkan untuk para laki-laki pada zaman dulu, dan juga celana ini di pakai untuk penunggang kuda wanita. Sekarang ini celana ini banyak dipilih karena memiliki kemampuan dipadu padankan dengan apa saja dan sangat memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *