Inspirasi Menarik Model Baju Muslim Modern Dari Berbagai Belahan Dunia

fashionities.com-busana muslim modern

Tetap berpenampilan modis dan menarik, serta mengikuti gaya yang ada adalah prinsip dari para muslimah yang mengenakan baju muslim sekarang ini. Dengan semakin banyaknya model baju muslim modern, semakin beragam pula pilihan Anda yang ada sekarang ini. Kali ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat inspirasi gaya berpakaian muslim dari berbagai kawasan di luar Indonesia, seperti di Malaysia, Turki, Bangladesh, dll. Silahkan simak!

Inspirasi pertama adalah model baju muslimah Malaysia. Ini gaya yang digandrungi di sana:

  • Cardigan style

Item yang populer di Negeri Jiran tersebut. Dengan adanya cardigan, penampilan jadi lebih cantik dan modis. Bonusnya, cardigan juga sangat nyaman dipakai.

  • Gamis style

Kombinasikan antara gaun panjang berbentuk A-line, kemeja berkerah, dan juga ikat pinggang untuk memberikan bentuk gaun yang stylish. Kombinasikan dengan heels dan pashmina.

  • Blazer style

Untuk ke kantor, gunakan blazer dengan aksen pocket dan open front, ditambah blus, celana pensil ataupun rok panjang, dan juga pashmina.

  • Tunic style

Tunik asimetris dengan dua warna kontras yang menarik perhatian, ditambah dengan flare di bagian bawah. Padukan dengan celana bahan ataupun jeans dan heels.

Setelah melihat gaya di Malaysia, mari lihat model baju muslim modern ala Turki:

  • Baju gamis

Baju gamis dengan motif floral serta warna yang lembut dan memiliki potongan fit and flare, atau gamis berbahan satin yang classy.

  • Rompi panjang

Rompi longgar dan panjang sebagai layering, dengan desain wrap panjang akan ikut membuat penampilan Anda tambah istimewa.

  • Blazer panjang

Penampilan profesional dengan detail minimalis dan juga 2 kancing depan yang dekoratif untuk mempermanis.

Selain inspirasi gaya dari Malaysia serta Turki, Anda juga bisa mencoba model baju dari Bangladesh ini, yaitu:

  • Kaftan

Kaftan dengan model yang sederhana dan bersahaja ini membuat Anda tampil klasik dan anggun. Anda bisa menggunakan variasi kaftan berbahan satin warna solid polos, kaftan bermotif etnik, maupun motif floral.

  • Blus berbodir

Anda juga bisa tampil feminin dengan blus berbodir di bagian kerah dan ujung lengan, yang akan menambah kecantikan dari blus yang sederhana ini. Anda bisa memilih hendak menggunakan pola bordir floral atau etnik.

Sehabis berkelana hingga ke Bangladesh dan Turki, Anda mari menyeberang sedikit lagi untuk sampai ke benua Eropa, dengan gaya-gaya yang modern dan stylish seperti ini:

  • Celana flare

Celana bergaya vintage yang santai dengan pola earthy akan membuat tampilan Anda menjadi kasual dan santai.

  • Midi vest

Simpel, elegan, dan bisa digunakan bersama dengan blus atau kemeja untuk penampilan profesional maupun sehari-hari. Ditambah celana pensil dan pashmina, Anda siap ke kantor.

  • Rococo coat

Coat gaya klasik dengan warna solid netral dan kancing yang warnanya kontras, serta ditambah aksen berupa self tie membuat tampilan Anda tampak semakin profesional.

  • Cullote pants

Celana cullote dengan motif polkadot kecil-kecil untuk melengkapi penampilan profesional Anda di kantor. Cocok untuk Anda yang ingin bebas bergerak di kantor.

Anda bisa mengkombinasikan model baju muslim modern dari berbagai belahan dunia ini untuk menciptakan gaya personal Anda sendiri. Anda bisa melihat mana yang ditekankan dari setiap negara, apakah modelnya, kenyamanannya, tampilan profesional, maupun dekorasinya. Untungnya, banyak dari model baju di atas bisa dengan mudah ditemukan di sini. Jadikan ini sebagai inspirasi bagi Anda untuk bereksperimen di dalam penampilan sehari-hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *