Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan Mulai dari Hijab Modern Hingga Syar’i

Pernahkah menghadiri sebuah pesta pernikahan yang sangat mewah dan berandai-andai suatu saat ingin terlihat seperti pengantin tersebut atau lebih dari itu? Selain kedua mempelai, saat acara pesta pernikahan berlangsung yang menjadi pusat perhatian lainnya oleh para tamunya adalah gaun yang dikenakan mempelai wanita.

Sehingga tak heran jika mempelai wanita akan mempersiapkan gaun yang terindah untuk dikenakan pada hari istimewa tersebut. Nah, bagi Anda calon mempelai wanita yang sedang mencari gaun pengantin muslimah yang cantik, berikut beberapa inspirasi gaun pengantin muslimah simple tapi elegan buat Anda yang ingin tampil modern maupun syar’i:

  1. Gaun Pernikahan Ala Princess

Siapa bilang gaun pernikahan dengan tema princess harus ribet dan tidak cocok untuk para muslimah? Banyak juga kok referensi gaun pengantin muslimah simple tapi elegan yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Memang gaun-gaun yang dikenakan oleh para putri kerajaan atau princess lebih terkesan mewah dan sangat “berat”. Tapi alih-alih membuat kesan ribet, Anda bisa kok menampilkan gaun ala princess tapi yang simple dan tetap elegan serta anggun.

Agar tetap nampak mewah tapi simple, Anda bisa memanfaatkan gaun dengan rok atau model bawah ball gown yang berbahan brokat. Dengan jilbab terluar yang menjuntai panjang di belakang, Anda juga bisa menambah kesan “princess-nya” dengan menambahkan aksesoris mahkota berwarna silver.

  1. Gaun Pernikahan Khas Turki

Suka dengan tampilan gaun yang terkesan mewah? Maka gaun pengantin muslimah simple tapi elegan khas Turki atau Timur Tengah bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun gaun khas Turki cenderung dengan kemewahan, tapi Anda bisa membuatnya menjadi lebih simple kok.

Agar terlihat sangat Turki, Anda bisa memilih warna gaun yang bernuansa emas maupun perak. Pilihlah gaun dengan rok model payung dengan ujung yang terdapat hiasan atau permainan warna, serta tambahkan juga outer panjang pada gaun tersebut. Namun bagi Anda yang menginginkan gaun dengan tampilan lebih mewah, Anda bisa menambahkan payet-payet pada outer panjang tersebut.

  1. Gaun Pengantin Simple Khusus Akad

Tak hanya saat pesta resepsi pernikahan saja yang membutuhkan gaun pengantin indah. Pada saat akad nikah, tak ada salahnya Anda juga menyiapkan gaun pengantin terbaik dan “sakral”.

Memang tidak semuanya, tapi sebagian mempelai wanita terkadang mempersiapkan gaun yang berbeda untuk akad nikah dan pesta pernikahannya, terlebih lagi jika kedua acara tersebut dihari yang tak sama.

Untuk akad nikah, Anda bisa menggunakan gaun pengantin muslimah simple tapi elegan dengan mengusung warna keseluruhan putih. Warna putih sendiri bisa melambangkan kesucian dan tulus.Ada beberapa konsep gaun akad yang bisa Anda pilih, mulai dari gaun muslimah modern hingga gaun muslimah syar’i.

Jika Anda menginginkan gaun akad yang terkesan mewah, Anda bisa menggunakan payet-payet serta tambahan kain brokat.

  1. Gaun Pengantin Modern Dengan Cape

Sederhana, tapi sangat modern. Pilihan Anda untuk menggunakan gaun pengantin muslimah simple tapi elegan dengan menambahkan outer berupa cape ternyata bisa lebih mempermanis Anda di hari istimewa tersebut.

Selain modern, cape juga bisa menjadi pilihan Anda yang ingin tampil lebih islami karena bagian depan dadanya tertutup oleh cape tersebut. Untuk gaunnya, Anda bisa menambahkan kain brokat sebagai kain terluarnya. Sementara pada bagian bawah cape-nya, Anda bisa menambahkan payet ataupun aksen lainnya. Tambahan jilbab yang bagian belakangnya menjuntai panjang juga boleh kok.

  1. Gaun Pengantin Syar’i

Mau tetap tampil syar’i dan anggun di hari pernikahan Anda, kenapa tidak? Dengan menggunakan gaun pengantin muslimah simple tapi elegan yang syar’i tidak akan mengurangi kecantikan Anda kok.

Untuk memperlihat kesan syar’i, Anda bisa menambahkan beberapa point, seperti gunakan jilbab yang menutup dada atau bagian depan yang tebal, tidak mengenakan gaun yang terlalu ketat, gunakan aksesoris mewah pada kepala serta fokuskan pada riasan wajah dan masih banyak cara lagi.

Eits, tunggu dulu, selain gaun pengantin muslimah simple tapi elegan dengan konsep modern, jangan khawatir, buat Anda yang ingin tetap mengenakan baju adat juga bisa kok tetap tampil muslimah. Padu padankan saja baju tersebut dengan manipulasi model jilbab serta riasan. Jadi apapun konsep pernikahan Anda, tidak ada alasan untuk tidak tampil muslimah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *