Tips

Inilah Tips Memakai Jilbab Modern Khusus Wanita Fashionable

fashionities.com-hijab modernMengenakan sebuah jilbab tentu saja menjadi kewajiban bagi tiap wanita muslim selama hidup. Tapi sekarang ini bisa dilihat di Indonesia tidak semua wanita mengenakannya. Mungkin hal ini terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya adalah tidak mengetahui bagaimana cara memakai jilbab yang benar. Memakai jilbab modern sebenarnya sangatlah mudah dan jika ingin lebih praktis lagi mungkin membeli jilbab instan adalah solusi yang sangat tepat. Namun mengenakan hijab tetap saja tidak boleh sembarangan, ada beberapa tips yang harus Anda tahu. Apa sajakah itu?

Bersih

Bukan hanya model dan bahan hijab saja yang harus Anda perhatikan. Kebersihan hijab justru menjadi kewajiban. Untuk menjaga kebersihan jilbab ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Antara lain:

  • Selalu mencuci hijab yang sudah kotor secara rutin hingga bersih kembali. Jangan lupa untuk mencucinya dengan deterjen atau sabun cuci.
  • Menyimpan hijab ke dalam lemari yang bersih dan bebas dari najis ataupun sebagainya.
  • Jika hijab benar-benar sudah kotor dan tidak layak pakai lebih baik disingkirkan saja.

Itulah tips agar hijab yang Anda kenakan senantiasa bersih selalu. Sangat mudah bukan?

Rapi

Selain bersih, hijab yang Anda kenakan sebaiknya rapi. Entah dari tampilan hijab ataupun model hijab yang dikenakan. Semakin rapi tentu saja hijab tersebut semakin terkesan sederhana. Untuk menjaga kerapian jilbab modern yang pertama adalah dengan menyetrika sebelum menggunakannya. Kemudian bentuklah hijab menjadi model yang sesuai. Ada baiknya Anda sesuaikan juga dengan event yang akan didatangi. Karena event yang akan Anda datangi akan mempengaruhi kerapian hijab yang dipakai.

Nyaman

Nyaman sudah pasti menjadi hal yang penting untuk didahulukan. Mengenakan jilbab yang tidak nyaman tentu membuat Anda merasa aneh bukan? Tapi ternyata kenyamanan Anda berhijab dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut ini:

  • Bahan hijab yang dikenakan dan sebaiknya pilih yang terbuat dari kain atau bahan yang bagus.
  • Model hijab juga menjadi pengaruh kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Supaya terasa lebih nyaman, lebih baik kenakan hijab yang menutup dada.
  • Pakaian juga menjadi faktor penentu kenyamanan berikutnya. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang tidak ketat sehingga bentuk tubuh tidak terekspose.
  • Warna hijab yang Anda kenakan juga bisa mempengaruhi kenyamanan.

Itulah beberapa hal yang menjadi penentu kenyamanan disaat Anda mengenakan hijab sehari-hari.

Bentuk muka

Selain beberapa hal diatas, sangat penting sekali bagi Anda untuk mengenakan jilbab modern sesuai dengan bentuk muka. Bentuk muka yang tidak sesuai dengan bentuk hijab tentu saja membuat rasa percaya diri Anda menjadi menurun. Untuk mengetahui bagaimana bentuk hijab yang sesuai dengan bentuk muka, mungkin Anda bisa mencari referensi yang banyak lewat internet. Sekian tips ini dan selamat mencobanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *