Inilah Beberapa Model Tunik Batik untuk Gaya Casual Wanita

Batik merupakan salah satu jenis kain yang kini banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan berbagai model busana baik bagi para wanita ataupun pria. Jenis kain ini, biasanya akan banyak digunakan untuk pembuatan baju dengan kesan formal didalamnya. Namun kini seiring dengan perkembangan dalam dunia fashion batik pun kini banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan berbagai jenis pakaian dengan kesan casual dalam penggunaannya. Salah satu jenis model pakaian casual yang dapat Anda temukan dibuat dengan bahan pembuatan kain batik adalah tunik batik. Model pakaian atasan dengan kesan casual ini merupakan pakaian santai yang didesain khusus untuk para wanita.

 Inilah Beberapa Model Tunik Batik untuk Gaya Casual Wanita

Baju casual dengan bahan batik tersebut merupakan sebuah atasan, dengan bentuk panjang hampir diatas lutut para penggunanya. Baju batik casual ini, biasanya akan banyak digunakan oleh para wanita sebagai paduan dari bawahan yang dapat berupa celana panjang. Tidak hanya digunakan oleh para wanita pada umumnya, model baju batik casual inipun juga banyak dijadikan sebagai bahan atasan bagi para wanita yang menggunakan hijab dalam keseharian mereka. Baju casual berbahan batik ini sendiri, pada umumnya juga memiliki model lengan panjang, sehingga sangat pas jika digunakan sebagai paduan dalam pakaian casual bagi mereka para wanita yang berhijab. 

Berikut ini beberapa model tunik batik terkini yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai alternatif pilihan dalam gaya berbusana santai bagi para wanita, yang antara lain adalah:

  • Model Penguin, model ini memiliki bentuk yang pendek pada bagian bawah depan pakaian, seperti layaknya sebuah ekor penguin. Baju atasan yang satu ini, biasanya banyak dipadukan dengan celana panjang berbahan kain dengan berbagai pilihan warna yang biasanya akan disesuaikan dengan warna kain batik pembuatannya.
  • Model Cardigan, baju atasan batik untuk wanita dengan lengan panjang ini akan dapat Anda temukan didesain mirip dengan sebuah baju beroutfit cardigan, namun dalam batik ini model tersebut merupakan bentuk kesatuan dan bukanlah outfit.

Selain kedua model diatas, Anda pun masih dapat menemukan model baju atasan berbahan dasar kain batik yang didesain dalam beragam model modern seperti trend yang sedang berkembang saat ini. Model baju atasan modern ini, biasanya akan lebih menonjolkan penggunaan bahan kain batik yang memiliki aksen warna sedikit lebih cerah dibanding dengan bahan batik lainnya. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Bagi Anda yang memang ingin menggunakan tunik batik sebagai baju casual dalam diri Anda, sebaiknya Anda memilih model dan warna baju yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna kulit tubuh Anda. penggunaan bagian atasan berbahan batik pun juga perlu Anda selaraskan dengan penggunaan alas kaki. Meskipun kesan casual ada dalam pilihan busana Anda, alas kaki dengan bentuk semi formal pun dapat Anda pilih sebagai pelengkap busana Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *