Ini Dia Tips Tepat Memilih Cincin Palladium yang Bisa Anda Terapkan

Bagi yang kurang suka memakai cincin kawin dari logam mulia seperti emas maka bisa beralih kepada cincin palladium. Cincin jenis ini mempergunakan logam mulia jenis palladium yang memiliki karakter lebih kuat dan juga bebas karat. Tampilannya pun lebih modern karena berwarna silver nyaris abu-abu cerah sehingga tidak terkesan berlebihan seperti memakai cincin dari emas kuning. Logam mulia jenis ini juga sudah tersedia di berbagai toko perhiasan dan bagi yang mencarinya untuk dijadikan cincin kawin dijamin tidak kesulitan.

Ini Dia Tips Tepat Memilih Cincin Palladium yang Bisa Anda Terapkan

Tips Memilih Cincin dari Palladium

Sekalipun merupakan alternatif menarik selain cincin dari emas kuning maupun putih tentunya jangan sembarangan dalam memilihnya. Simak tips berikut agar tidak kecewa:

  • Kunjungi toko perhiasan terpercaya,

Cincin dari bahan palladium ini memang sudah lebih mudah ditemui di berbagai toko perhiasan. Namun untuk memastikan kualitas dari material palladium yang digunakan baiknya berkunjung ke toko perhiasan terpercaya. Sehingga material logam mulia ini tidak dicampur secara asal dengan material lain yang membuat kualitasnya turun dan penampilannya juga tidak lagi elegan. Cari yang murni dan tentunya tersedia di toko perhiasan terbaik.

  • Pastikan desainnya memang cocok,

Saat menjadikan cincin palladium ini sebagai cincin kawin maka saat membelinya wajib mengajak pasangan. Supaya bisa menentukan desainnya dengan tepat dan tidak ada yang protes di belakang. Desain dari cincin berbahan palladium ini cukup beragam ada yang diberi kaligrafi nama, ada yang polos, ada pula yang diberi hiasan bebatuan. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan sebab detail semakin banyak semakin riskan rusak, namun terlihat lebih indah maka perlu dipertimbangkan dulu.

  • Ukuran yang baiknya sesuai,

Saat membeli cincin jenis ini baiknya mencoba dulu supaya ukurannya sesuai baik untuk Anda maupun untuk pasangan. Apalagi untuk cincin kawin biasanya akan dipakai untuk waktu yang lama, tentu aneh dan lucu kalau baru dibeli sudah sempit alias sesak. Memesan ukuran yang pas lebih disarankan terlebih untuk Anda yang proporsi tubuhnya tidak terlalu ideal. Jika terlalu kurus maka ukuran cincin kecil lebih cocok, begitupun sebaliknya bagi yang bertubuh gemuk.

Baca juga: Fakta dan Karakteristik Cincin Palladium

  • Memilih yang harganya cocok,

Model dari cincin berbahan palladium ini banyak seperti yang sudah dijelaskan di atas kemudian toko perhiasan yang menjualnya juga banyak. Akan menjadi kesalahan jika hanya mengunjungi satu toko saja karena bisa jadi harganya lebih mahal dari yang lain dan pilihan modelnya terbatas. Baiknya dibandingkan, sebab lebih nyaman dan bahagia jika menemukan harga termurah namun modelnya sesuai dengan keinginan yakni unik agar tidak pasaran. Maka jangan lupa meluangkan waktu khusus untuk memilih cincin palladium yang cocok di pernikahan Anda nanti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *