Ini Cara Pilih-pilih Baju Koko untuk Si Kecil Buat Lebaran Nanti

baju koko anak - fashionitiesBaju koko merupakan baju yang lazim digunakan oleh para pria Muslim untuk keperluan keagamaan seperti untuk shalat di mesjid misalnya. Tapi sekarang ini, semakin banyak pria yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari, seperti berjalan-jalan, melakukan pertemuan formal, bahkan mengenakannya untuk pergi ke pesta atau perayaan. Baju jenis ini sekarang semakin sering terlihat, apalagi di bulan puasa ini.

Baju gamis semacam ini terutama sangat terlihat lucu dan menarik ketika yang memakainya adalah anak-anak, apalagi kalau anak tersebut adalah anak Anda sendiri. Dengan memberikan baju ini kepada anak Anda, Anda bisa sambil sekalian mengajarkan kepada mereka nilai-nilai penting tentang menutup aurat dan bagaimana menghormati diri sendiri serta orang lain. Membiasakan anak mengenakan baju tersebut juga akan membuat mereka lebih terlatih nantinya ketika mereka memasuki saat remaja nantinya, di mana saat tersebut adalah saat yang rentan.

Anda bisa memulainya dengan memberikan baju koko yang nyaman dipakai untuk anak Anda tersebut. Ketika anak merasa nyaman saat memakainya, maka tentu saja dia tidak akan merasa trauma saat Anda menyuruhnya untuk memakainya lagi. Untuk bisa mendapatkan baju jenis koko yang bagus, inilah yang harus Anda pertimbangkan:

1.

Bahan Kain

Kain haruslah nyaman dan bisa menyerap keringat, sesuai iklim di Indonesia. Bahan katun adalah bahan terbaik yang bisa Anda pilih.

2.

Kualitas jahitan

Kekuatan jahitan juga sangat menentukan pilihan. Sebagai anak laki-laki, mereka akan melakukan permainan yang lebih bersifat fisik daripada anak perempuan, dan kemungkinan baju robek sangatlah besar. Makanya jahitan kuat sangat diperlukan.

3.

Motif

Anak laki-laki pun tak kalah pilih-pilih saat harus memilih baju yang akan dipakainya. Jadi jangan lupa menanyakan kepada anak Anda tentang motif atau warna yang diinginkannya.

4.

Soal Ukuran

Karena anak laki-laki tumbuh dengan pesat, pilih baju yang agak besar (jangan terlalu gombrong) sehingga muat dipakai beberapa tahun ke depan.

Memilih brand baju gamis juga penting untuk dipikirkan, lantaran sekarang ini semakin banyak merk yang beredar. Harga dan model yang berbeda-beda membuat Anda memiliki kebebasan memilih yang terbaik buat si kecil. Selama 4 kriteria di atas tersebut Anda pertimbangkan saat memilih, seharusnya tidak ada banyak masalah saat Anda akan membelinya.

Banyaknya model baju gamis ini mungkin akan membuat Anda dan anak juga agak bingung. Tapi tenang, berikut ini adalah beberapa motif dan model yang bisa Anda pilih:

1.

Koko Batik

Baju ini cocok untuk anak Anda yang mau beranjak remaja. Motif batik hanya ada di leher, saku, dan lingkar tangan sehingga tak terlihat terlalu ramai.

2.

Koko Saling Silang

Modelnya unik, selongsong dengan kerah yang tegak dan kancing depan, serta warna yang coraknya monokrom. Cocok untuk anak yang aktif.

3.

Koko Bergaris

Tak ada kerah maupun kancing, tapi memiliki motif bergaris-garis dari leher, saku, sampai lengan, yang membuatnya tampak menonjol dan unik.

4.

Koko Kotak-Kotak

Motif kotak, berkancing depan, dengan bordir di leher dan pergelangan, semua ini membuat penampilan si kecil tambah rapi. Cocok untuk digunakan saat pertemuan resmi.

Itulah model baju koko untuk anak yang bisa Anda pilih. Jangan lupa pula mempraktekkan cara-cara untuk memilih yang paling pas buat anak sehingga dia betah memakainya. Mengingat sebentar lagi akan Idul Fitri, Anda bisa memilih baju gamis ini sebagai baju baru untuknya saat berlebaran nanti. Penampilan anak pun akan semakin ganteng dan lucu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *