Ingin Hadiri Fashion Show? Simak Tips Anti Norak Ini!

Fashion merupakan dunia yang amat tidak terbatas untuk mengekspresikan diri dan segala sesuatu melalui apa yang dikenakan. Perkembangan fashion memang sangat dinamis saat ini sehingga banyak sekali perubahan dari waktu ke waktu dalam dunia fashion. Untuk bisa mengapresiasi para desainer dan mereka yang sudah berpengaruh di dunia fashion, maka kerapkali diadakan acara fashion show untuk mempertunjukkan skill desain dan ide cemerlang yang dimiliki.

Jika Anda adalah salah seorang yang suka atau bahkan memang pecinta fashion, maka tentu sudah sangat wajib menghadiri show-show fashion seperti ini. Selain mampu menambah wawasan akan model pakaian terbaru, show fashion juga akan memungkinkan Anda untuk bisa mengenal lebih banyak orang yang mencintai fashion sehingga bisa bertemu mereka dengan passion yang sama. Lebih dari pada itu semua, tentu Anda sendiri juga harus bisa berpenampilan maksimal mengingat show seperti ini juga tempat Anda untuk unjuk diri dalam berpenampilan.

Untuk Anda yang baru pertama kali datang ke acara fashion show, maka ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini sehingga Anda bisa terhindar dari norak:

  1. Datanglah lebih awal ke perhelatan misalnya 1 atau 2 jam sebelumnya sehingga bisa menghindari kemungkinan macet, terlambat atau yang lainnya terutama jika acara ada di akhir pekan.
  2. Baca aturan di undangan Anda karena umumnya acara seperti ini selalu ada aturan tertentu misalnya tentang dress code, atau aturan lainnya. Memperhatikan ke detil terkecil seperti ini adalah hal yang juga penting.
  3. Pilih pakaian yang Anda merasa nyaman dengannya. Anda tidak perlu berdandan terlalu berkilau atau ramai meski sedang menghadiri pagelaran busana. Yang jelas pakaian harus sesuai dengan dress code dan sopan serta nyaman dipakai.
  4. Jangan lupa untuk memoles wajah dengan make up. Make up yang dipakai tidak perlu terlalu tebal, yang jelas tetap usahakan tampak segar selama acara.
  5. Selama acara, usahakan selalu fokus pada semua koleksi yang ditampilkan di acara. Memang mengabadikan beberapa pakaian diperbolehkan namun ada aturannya yaitu jangan sampai mengganggu kenyamanan pada tamu di sebelah atau di belakang tempat duduk Anda.
  6. Antri adalah hal yang tidak bisa terhindarkan baik antrian masuk, antrian keluar atau jenis antrian lainnya. Oleh karena itu bersabarlah ketika mengantri karena memang perhelatan besar biasanya juga banyak tamu undangannya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menghadiri fashion show, apalagi bagi yang baru pertama kali menghadirinya. Anda tidak perlu berdandan nyentrik dan unik karena ingin mencari perhatian sekitar. Cukup berdandan sesuai diri sendiri Anda saja sehingga Anda bisa lebih merasa nyaman selama acara.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *