Ingin Gaya Rambut Cool Selalu? Begini Cara Merawat Rambut Pria yang Benar!

Di dalam masyarakat, penampilan seseorang salah satunya akan dinilai dari gaya rambut yang digunakan. Terutama bagi wanita, banyak yang rela mengeluarkan biaya berlebih agar memiliki tampilan rambut yang sehat dan indah. Hal itu menyebabkan banyak orang yang berpikir bahwa urusan rambut adalah urusan tentang penampilan. Hal itu berbeda dengan kaum lelaki. Bagi para pria, urusan rambut tak jarang lebih dari sekadar gaya atau hal kecil semata. Apalagi bila seseorang memiliki gaya rambut pendek cowok, maka bisa jadi selanjutnya adalah akan cuek saja dengan tampilannya.


Padahal, rambut adalah suatu cara untuk menginterpretasikan karakter seseorang. Tak jarang, keseharian laki-laki juga tergambar dari gaya rambut yang digunakannya. Contohnya adalah apabila anda melihat laki-laki dengan rambut pendek yang rapi, maka anda akan dengan mudah menyimpulkan bahwa laki-laki tersebut adalah karyawan atau pekerja harian yang senang berada di bawah aturan perusahaan terkait. Sedangkan apabila kamu melihat seorang laki-laki memiliki rambut panjang, maka dengan mudah akan disimpulkan bahwa laki-laki tersebut merupakan seorang pribadi yang apa adanya, berjiwa bebas serta menyenangkan, memiliki karakter yang unik serta suka berpetualang.

 
Namun, bila kamu lebih menyukai gaya rambut panjang, kamu mungkin bisa mencoba beberapa model rambut seperti man bun (atau gaya mengikat rambut keseluruhan dengan cepolan atas pada kepala), Gaya up-half atau ikat setengah rambut anda, gaya panjang bergelombang untuk rambut bergelombang anda, panjang terurai dengan model potongan segi, gaya undercut samping (dilakukan dengan cara mencukur habis rambut di salah satu sisi dan membiarkan rambut panjang di sisi lain) atau gaya anime Jepang, agar sedikit terlepas dari kesan ‘berantakan’ yang membayangi.


Meski begitu, baik rambut panjang maupun rambut pendek, kedua jenis potongan rambut tersebut sama-sama bisa berpotensi menjadi gaya rambut cool, asalkan melakukan perawatan rambut yang benar. Hal ini dikarenakan cara merawat rambut pria tentu sangatlah berbeda dengan wanita serta sama-sama membutuhkan perhatian khusus. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Jangan malas keramas
    Pria identik dengan kurangnya perhatian terutama dalam perawatan rambut. Padahal apabila perawatan rambut tidak dilakukan dengan benar, rambutmu akan mudah rusak hingga dan pastinya akan merusak penampilan. Hal yang paling mendasar dalam rangkaian cara merawat rambut pria adalah keramas. Apabila kamu memiliki potongan rambut yang pendek seperti tentara, anda disarankan keramas 3 hari sekali. Bila rambutmu panjang, maka keramas yang dianjurkan adalah sebanyak dua hari sekali. Hal ini ditujukan untuk menjaga kebersihan rambut.
  2. Tidak menggosok dengan handuk saat mengeringkan rambut
    Kebanyakan pria menggosok kulit kepala dengan handuk untuk mengeringkannya, padahal itu adalah hal yang sangat salah. Menggosok kulit kepala anda selepas keramas hanya akan memicu kerontokan dan bercabangnya rambut. Disini, kamu cukup menepuk-nepuk atau membelai dengan halus rambut yang basah, lalu biarkan kering secara alami.
  3. Jangan keseringan mengikat rambut
    Bila kamu memiliki rambut panjang, mengikat rambut adalah hal biasa dalam keseharian. Kebiasaan mengikat rambut yang terlalu sering telah banyak terbukti menyebabkan kerontokan rambut yang berkala. Oleh sebab itu, berikan jeda bagi rambut untuk lepas dari ikatan ya.

Demikianlah beberapa cara merawat rambut pria agar tetap memiliki gaya rambut cool. Untuk tahu potongan rambut pria yang tengah hits saat ini, kamu bisa klik link berikut ya!
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *