Hijaber

HIJAB MODERN YANG SYAR’I

Kalau ingin dilihat perkembangan fashion busana Islami, yang selalu mengalami perkembangan dengan menampilkan model-model baru berasal dari hijab. Karena letaknya berdekatan dengan wajah, tidak salah banyak orang fokus ke hijab seorang muslimah. Dengan begitu, muncullah banyak hijab modern yang syar’I untuk dipilih oleh beberapa muslimah yang lebih suka mengenakan busana muslim secara kaffah, atau menyeluruh.

Kenapa ada muslimah yang memakai busana dan hijab syar’i? Jawabannya karena memang yang syar’I yang dianjurkan dalam Islam. Dengan aturan ini, nggak heran dong ya kalau hijab modern yang syar’I terus-menerus memunculkan model-model terbarunya. Karena muslimah tetap bisa modis dengan cara yang syar’i. Yuk, kita kupas hijab apa saja itu!

  • Hijab langsung, berlengan pendek

Model hijab ini seolah menyatu dengan pakaian, karena memang dibuatnya demikian. Bagian leher ke bawah menyerupai baju tunik berlengan pendek dengan bentuk lengan lebar. Bahan yang digunakan untuk membuat hijab seperti ini, banyaknya dari bahan chiffon atau bahan yang memberikan volume di bagian tubuh atas.

Jika Anda memakai hijab seperti ini, padankan saja dengan gamis panjang. Motif tinggal disesuaikan. Keunggulan hijab berlengan, dia hanya akan terangkat di bagian lengan ke ketiak saja seperti ketika Anda memakai tunik.

Baca juga: TREND FASHION KEMEJA DI KALANGAN HIJABERS

  • Hijab langsung, berlengan U buntung

Modelnya seperti hijab langsung berlengan pendek, tapi bentuk lengannya menjadi buntung. Mengenai kain dan keunggulan hijab ini, juga seperti halnya yang berlengan pendek. Sekarang, kembali ke Anda, lebih suka memakai jenis hijab yang mana?

  • Hijab langsung, dengan lekukan di bagian tangan

Jenis hijab ini juga banyak. Jadi bentuknya itu, ada lekukan di bagian kedua tangan. Sehingga hijab bagian depan dan belakang terlihat mengkotak dan menjuntai ke bawah, tapi harus khawatir kalau ingin mengangkat tangan. Dari modelnya memang hampir mirip dengan hijab berlengan, hanya saja kalau yang ini tidak dibentuk lengan.  

Untuk bahan hijab seperti ada beragam, ada yang dibuat dari bahan spandek, jersey, chiffon, dan sebagainya. Lebih beragam ya bahannya dibandingkan dengan hijab langsung berlengan pendek dan buntung. Karena memang model jenis hijab ini, tidak menyerupai pakaian, sehingga bahannya tidak membutuhkan yang membuat volume lebih di bagian dada dan belakang.

  • Hijab langsung hoodie

Kalau ketiga model sebelumnya fokus pada area tangan, tidak untuk model hijab langsung hoodie yang fokusannya beralih ke kepala. Model ini pada dasarnya sama dengan model hijab langsung pada umumnya, hanya saja tepat di sekitar leher bawah belakang terdapat hoodie atau kapucon untuk didouble-kan pemakaiannya.

Kalau dilihat dari modelnya, memang cocoknya digunakan untuk wanita muda. Tapi bukan berarti yang sudah sedikit berumur tidak bisa menggunakannya, lho. Semua kembali lagi ke Anda, apakah nyaman dengan model hijab hoodie ini atau tidak

Jadi sebenarnya tampil syar’I itu sangat bisa sekali modis ya, asalkan Anda menggunakan hijab modern yang syar’I juga. Selamat mencoba, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *