Hijaber

Hijab Modern Untuk Tampil Lebih Anggun Dan Cantik

Saat ini banyak wanita muslimah mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa memilih menggunakan hijab sebagai busana yang digunakan sehari-hari. Selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslim, menggunakan hijab modern semakin membuat penampilan terlihat lebih anggun dan cantik.

Seperti yang kita ketahui, perkembangan dunia fashion khususnya busana muslim semakin berkembang pesat. Dulu, hijab identik dengan penampilan yang kaku dan cenderung kuno. Hal tersebut dikarenakan dulu model hijab hanya itu-itu saja, belum banyak pilihan. Sedangkan sekarang sudah banyak pilihan kreasi hijab yang membuat penampilan terlihat fashionable dan modern.

Baca juga:  Hijab Modern : Tampil Elegan Dengan Hijab Etnik

Namun selain mempertimbangakan modelnya yang stylish, penting untuk memperhatikan modelnya yang juga harus syar’I atau sesuai dengan syariah islam. Seperti kita ketahui salah satu syarat hijab syar’I adalah longgar dan tidak memperlihatkan lekukkan tubuh. Selain itu, sebaiknya gunakan hijab yang panjangnya menutupi dada.

Berikut ini tips cantik menggunakan hijab modern yang bisa Anda jadikan referensi.

Gunakan Busana Muslim Two Piece

Menggunakan busana busana model two piece, menjadi pilihan tepat khususnya bagi Anda yang usianya masih muda. Agar tetap memberikan kesan yang syar’I bisa gunakan busana model blouse yang agak longgar dan tidak transparan. Bisa dipadukan dengan rok yang bentuk bawahnya melebar. Pastikan pula bahannya tebal dan tidak transparan. Untuk hijabnya bisa gunakan model pashmina yang panjangnya menutupi dada.

Gunakan Warna-Warna Cerah

Agar penampilan terlihat cantik dengan balutan hijab dan busana yang syar’I coba gunakan warna-warna yang cerah, seperti: peach, soft grey, baby blue, baby pink, mint atau warna-warna pastel. Penggunaan warna-warna tersebut memberikan kesan lembut dan bisa membuat penampilan terlihat lebih segar atau fresh.

Gunakan Tambahan Outware

Seperti yang Anda ketahui, sekarang ini gaya memadukan busana dengan outware menjadi trand dikalangan hijabers. Biasanya digunakan untuk menghadiri acara formal seperti ke undangan pesta pernikahan. Gaya yang paling popular adalah dipadukan dengan blazer atau coat. Perpaduan kombinasi model tersebut bisa membuat penampilan dibalut busana muslim dan hijab terlihat lebih anggun dan elegant.

Gunakan Busana Model Gamis

Bagi Anda yang tidak suka penampilan yang ribet dan lebih memilih penampilan yang simple, bisa gunakan busana muslim model gamis. Sekarang ini sudah banyak pilihan gamis yang desainnya  dimodifikasi dengan model fashion modern. Contohnya: kebaya modern, maxi dress yang dapat membuat penampilan terlihat lebih elegant dan modern.

Itulah beberapa tips menggunakan hijab modern agar terliha terlihat lebih cantik. Anda bisa tambahkan aksesoris seperti: bros, kalung atau bandana. Namun sebaiknya gunakan aksesoris yang sesuai dan tidak terlalu berlebihan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya seputar hijab yang tidak kalah menarik, masih di situs kesayangan Anda ini, bukalapak.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *