Hijaber

Hijab Keren Terkini Sesuai Bentuk Wajah

Menggunakan hijab bukan sekedar menutup aurat saja, namun juga harus memperhatikan hal-hal lainnya. Salah satunya adalah menggunakan hijab sesuai dengan bentuk wajah. Aturan menggunakan hijab tersebut tujuannya agar penampilan menggunakan hijab keren terlihat lebih menawan. Apalagi sekarang banyak model hijab keren modern yang bisa dipilih sesuai dengan kegiatan atau aktivitas. Ada hijab yang cocok digunakan untuk acara formal ke pesta, ada juga yang untuk acara formal seperti ke acara seminar. Keduanya memiliki ciri-ciri yang berbeda. Pada hijab  untuk pesta tampilannya lebih mewah dan membuat penampilan terlihat lebih elegant. Sedangkan untuk acara seminar tampilannya lebih simple namun tetap elegant.  Memilih hijab memang membutuhkan ketelitian agar terlihat bagus dan cocok. Selain memperhatikan detail, Anda bisa memilih kreasi hijab yang membuat tampilan semakin anggun, cantik dan mempesona. Namun pastikan modelnya sesuai dengan bentuk wajah. Karena sebagus apapun hijab jika tidak sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat penampilan terlihat aneh dan tidak nyaman dilihat. Nah, berikut ini tips memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah.

  • Hijab Untuk Wajah Bentuk Oval

Bagi Anda yang bentuk wajahnya oval sebaiknya gunakan hijab yang bahannya ringan. Bisa gunakan berbagai macam pilihan model dalaman hijab atau yang kita kenal dengan nama ciput. Selain itu perhatikan warna dan aksesoris hijab. Hindari menggunakan hijab yang terlalu banyak aksesoris.

  • Hijab Untuk Wajah Bentuk Hati

Ciri khas wajah yang bentuknya hati adalah cenderung lebih kecil dengan jarak mata dan dahi agak berdekatan. Untuk mensiasatinya, bisa menggunakan hijab instan model bergo atau gipsi. Selain itu sebaiknya hindari hijab model layering karena malah membuat wajah lebih kecil dan tenggelam di balik hijab.

  • Hijab Untuk Wajah Lonjong

Bagi Anda yang memiliki wajah lonjong sebenarnya bentuknya hampir mirip dengan wajah bentuk oval. Anda bisa gunakan hijab model turki, namun jika ingin terlihat lebih berisi bisa gunakan hijab yang bahannya tebal atau menggunakan syal pashmina yang sesuai dengan busana muslim yang digunakan.

  • Hijab Untuk Wajah Persegi

Memilih hijab untuk Anda yang memiliki wajah persegi adalah berbeda dengan model hijab untuk wajah bentuk persegi yaitu hindari menggunakan hijab model bergo atau gipsi. Karena model bergo membuat rahang terlihat menonjol dengan jelas. Selain itu sebaiknya hindari menggunakan warna hijab yang cerah dan terlalu mencolok. Sebaiknya pilih warna yang membantu menyamarkan tonjolan rahang agar terlihat lebih kedalam.

Selain memperhatikan model hijab dengan bentuk wajah, penting juga memilih warna hijab dengan warna kulit. Jika menggunakan hijab keren sesuai dengan aturan fashion dapat membuat penampilan terlihat lebih anggun, cantik dan menawan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *