Harem Pants Sebagai Rok Wanita Yang Modis

Harem Pants  Sebagai Rok Wanita Yang Modis—celana ini berasal dari timur tengah ada yang menyebutkan pula dari Turki. Yang jelas celana ini kian banyak diminati kaum hawa sebagai pengganti jeans yang ketat dan berat. Penggunaannya dipadukan dengan hijab. Jadi terkesan modis. Harem Pants mempunyai potongan longgar dari pinggang sampai bawah lutut seakan-akan mirip rok serta meruncing di bagian pergelangan kaki. Mirip dengan celana aladin.

Mulai sejak kehadirannya, harem pants banyak dikenakan oleh beberapa wanita Persia juga sebagai perlambang nilai-nilai kesopanan yang berlaku di negara itu. Hal semacam ini bisa dipandang lewat style serta design celana yang l onggar di sekitar pinggul serta kaki untuk menyembunyikan lekuk badan penggunanya.

Dalam budaya barat, harem pants mulai dikenal di Amerika serta Eropa Barat saat designer Perancis bernama Paul Poiret mulai mengambil style oriental serta Persia kedalam koleksi rancangannya di tahun 1909. Pada saat itu beberapa wanita berniat mengikuti style pakaian ini, dengan maksud untuk mengaburkan batasan di antara keduanya atas dasar kesetaraan gender.

Semakin ke sini, Harem Pants mengalami beragam modifikasi ke dalam bentuk yang lebih modis. Walau terus menjaga bentuk aslinya yang lebar di atas dan mengecil di bawah, harem pants sebagian besar dibuat dengan potongan yang tidak begitu lebar.

Versi yang lebih modern diperkenalkan oleh rapper, dancer, sekaligus aktor asal amerika bernama Stanley Kirk Burrell atau yang lebih populer dengan sebutan MC Hammer di akhir tahun 1980-an. Searah dengan perubahan budaya pop Amerika, Harem Pants mulai dikenal oleh beberapa orang serta jadi salah satu celana istimewa yang bisa dipakai untuk menyamarkan bentuk badan penggunanya yang kurang menarik hingga tampak lebih seimbang.

Oleh beberapa orang Harem Pants dikenal dengan sebutan aladdin pants, balloon pants, pantaloons dan pumphouse. Di Thailand di kenal dengan nama Hmong Pants. Sebagian designer merancang celana ini dengan memakai bahan katun yang lembut, dingin serta menyerap keringat dengan baik.  

Dengan berfungsi sebagai rok wanita atau bawahan, pemakaian harem pants terkesan modis dan cenderung menjunjung nilai-nilai kesopanan. Terlebih sangat pas bila dikombinasikan dengan busana muslim wanita ataupun gamis. Anda dapat memadukan warnanya mau disenadakan dengan atasan atau kontras dengan atasan, harem pantas adalah kombinasi yang bagus.

Ya pemakaian harem pantas kini banyak dijumpai di masyarakat urban perkotaan. Desainnya yang unik dan lebar membuat nyaman digunakan. Anda dapat emngenakannya sebagai busana muslim untuk sholat, bisa juga dipakai untuk sehari-hari atau acara-acara formal tertentu. Tentu jika anda hendak tampil di acara formal, kenakanlah atasan dengan warna yang senada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *