Hal Penting yang Sebaiknya Anda Pertimbangkan Ketika Memilih Model Rok Panjang

Kalau merasa tertarik memakai rok panjang maka tidak ada salahnya berbelanja beberapa model terbaiknya di toko pakaian langganan. Rok panjang sendiri memang termasuk pilihan cukup asyik untuk menunjang penampilan, apalagi pilihan model rok panjang memang terbilang banyak. Tentukan pilihan dengan tepat sebab ketika diperhatikan ada beberapa model yang lebih cocok dipakai ke orang bertubuh gemuk namun ada pula yang sebaliknya. Motifnya sendiri juga banyak, maka ada baiknya memilih dengan berbagai pertimbangan supaya tidak membuat hati kecewa.

Pertimbangan dalam Memilih Rok Panjang

Rok panjang bisa membantu menutupi kekurangan tubuh bagian bawah sekaligus efektif menyempurnakan penampilan yang aslinya tidak begitu sempurna. Nah, tentukan pilihan dengan melihat beberapa pertimbangan berikut supaya puas saat dikenakan:

  • Mempertimbangkan bentuk tubuh bagian bawah,

Pertimbangan pertama adalah melirik bentuk tubuh diri sendiri supaya model pada rok panjang yang diinginkan benar-benar tepat dalam membalut badan. Bagi pemilik tubuh yang lurus tentu lebih aman memilih rok panjang dengan model lebih ringan dan melambai. Sementara untuk pemilik tubuh besar bawah lebih ideal memakai model rok A-line.

  • Memperhatikan lebar rok bagian bawah,

Lebar rok pada model rok panjang yang hendak dibeli baiknya diperhatikan betul-betul supaya mendukung aktifitas harian. Semakin lebar bagian bawahnya memang semakin terasa nyaman ketika dikenakan. Akan tetapi akan terasa lebih berbahaya tatkala bepergian naik motor sehingga ada resiko ujung rok tersangkut roda motor, dan sebagainya. Maka lebar rok menjadi perhatian penting pastikan tidak hanya nyaman namun juga memberi keamanan saat dipakai. jikalau lebih aman memakai lebar standar maka jangan membeli model A-line.

  • Motif rok yang dirasa paling sesuai,

Selain potongan, pemilihan rok panjang juga perlu memperhatikan soal motif sebab dijamin pilihannya sangatlah banyak. Beberapa dibuat dengan motif polos ada pula yang dibuat dengan motif bunga-bunga, garis, bahkan motif abstrak. Dalam menentukan pilihan bisa disesuaikan selera namun paling aman disesuaikan kebutuhan dan stock baju atasan yang dimiliki. Kalau lebih banyak baju atasan polos memilih rok panjang kaya motif tidak menjadi masalah, namun jika sebaliknya tentu lebih tepat kalau memilih yang polos saja.

  • Bagian ban pinggang yang dirasa nyaman,

Bagian pada ban pinggang pun baiknya tidak luput dari perhatian sebab sangat menentukan rasa nyaman ketika dikenakan. Pertimbangkan pilihan yang paling sesuai, apabila memiliki perut agar buncit lebih nyaman memakai rok dengan ban pinggang karet. Sebaliknya, jika merasa perut tidak pernah mengalami perubahan ukuran secara drastis maka pilih ban pinggang tanpa karet. Coba dulu sebelum membeli rok panjang di toko langganan untuk memastikan apakah model rok panjang yang dipilih memang tepat untuk diambil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *