Gaya Berpakaian Muslimah yang Aman Bagi Wanita Hamil

fashionities.com-wanita hamil

Wanita yang tengah mengandung memang akan memiliki beberapa perubahan di tubuh mereka, mulai dari berat badan yang kian naik hingga bagian-bagian tertentu seperti dada dan juga perut yang kian membesar. Maka katakan selamat tinggal pada koleksi baju yang ada di dalam lemari. Sudah saatnya Anda untuk mengganti dengan yang baru agar tampilan jauh lebih fresh dan juga aman bagi si kecil yang masih di dalam kandungan. Gaya berpakaian yang digunakan oleh ibu hamil memang patut diperhatikan, karena tak hanya kesan cantik saja yang diinginkan melainkan juga aman bagi si kecil.

Menjadi hal yang sangat sulit bagi Anda para wanita muslimah yang ingin memilih busana, namun sebenarnya tidak karena banyak pilihan busana muslim yang sebenarnya memang dikhususkan bagi wanita hamil. Bahkan beberapa diantaranya merupakan baju dengan ukuran yang longgar sehingga dapat menyamarkan bagian perut yang kian membesar. Hanya saja satu hal yang harus diingat bahwa kesulitan lain adalah memilih yang nyaman dan tak menyebabkan rasa panas di tubuh.

Kenyataannya bahwa wanita yang tengah hamil memang suhu tubuhnya terus meningkat sehingga mudah sekali merasa kegerahan. Nah berikut ini setidaknya ada beberapa tips gaya berpakaian yang cocok bagi wanita hamil, diantaranya adalah:

  1. Ukuran bagian perut harus longgar, satu hal yang harus Anda ingat bahwa pakaian sebenarnya juga menjadi salah satu faktor yang dapat mengganggu tumbuh kembang si kecil. Pakaian ketat merupakan satu diantaranya, karena terlalu menekan perut terkadang bayi yang ada di dalamnya sangat sulit melakukan gerakan.
  2. Hindari kerutan di bagian dada atau juga punggung, beberapa tahun belakangan memang cukup populer model busana muslim yang menggunakan kerutan di bagian atas. Tetapi ketahui juga bahwa jenis pakaian ini sangat tak nyaman untuk digunakan. Karena bagian dada dan tulang belakang akan terasa sangat terkekang bahkan terkadang menyebabkan rasa nyeri.
  3. Kain harus mudah serap keringat, pemilihan bahan juga harus diperhatikan karena ini sangat menunjang kenyamanan Anda pada saat menggunakannya. Bahan terbaik umumnya adalah yang dapat serap keringat. Jika memang bahan tersebut tak mampu memberikan manfaat tersebut maka pilihlah yang tipis dan terkesan dingin seperti chifon.
  4. Bagi wanita yang senang menggunakan model gamis sebaiknya hindari ukuran yang terlalu panjang, ini sangat rentan membuat Anda tersandung.
  5. Sebaiknya gunakan pilihan hijab yang praktis saja, lebih mudah untuk digunakan, selain itu juga nyaman apalagi yang berbahan katun.

Gaya berpakaian bagi ibu hamil muslim tersebut patut dicoba untuk menunjang kecantikan Anda, namun tanpa mengindahkan keamanan bagi si kecil. Banyak pilihan model-model baru yang dapat dicoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *