Gamis Terbaru Hiasan Brokat Trand Gaya Busana Muslim Masa Kini

fashionities.com_gamis terbaru

Dengan semakin banyaknya pilihan model gamis terbaru, tentu membuat banyak muslim bingung memilih model mana yang pantas/ cocok digunakan. Apalagi sekarang banyak model yang cantik dengan beragam kombinasi yang menarik.

Salah satu model gamis terbaru yang sedang naik daun adalah model brukat. Gamis yang menggunakan hiasan brukat membuat penampilan wanita muslimah yang menggunakannya terlihat lebih anggun dan menawan. Karena itulah banyak yang menganggap gamis dengan brukat hanya pantas digunakan untuk acara formal

Sebenarnya gamis brokat bisa juga digunakan untuk acara santai asalkan modelnya simple dan casual. Bahan kain brokat untuk gamis hampir menyerupai baju kebaya. Proses pembuatan brukat umumnya menggunakan teknik sulam tenun.

Pemilihan gamis brukat sesuai dengan acara yang akan Anda datangi tergantung oleh beberapa faktor, diantaranya adalah:

Pemilihan Warna yang Tepat

Hendaknya pemilihan warna harus sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Misalnya jika digunakan untuk ke kantor bisa memilih warna-warna yang cerah namun soft. Coba saja gunakan gamis warna hitam yang ditambahkan aksen warna yang agak cerah, tentu ini membuat penampilan terlihat lebih menonjol dan apik.

Namun yang harus diperhatikan adalah perpaduan warna harus serasi dan jangan sampai warnanya malah kontras sehingga tidak nyaman dilihat.

Baca Juga:  Dua Model Gamis Untuk Pesta yang Membuat Penampilan Terlihat Elegant

Pemilihan Model dan Motif yang Tepat

Beragam sentuhan diberikan untuk mempercantik gamis saat ini sudah banyak dijual dipasaran. Mulai dari model gamis yang dikombinasikan dengan bahan lain hingga motif yang menarik. Ada beberapa model brokat yang digunakan untuk bahan dress. Brokat biasanya dijahit dipermukaan kain satin membentuk dress. Model ini cocok digunakan untuk acara pesta, karena bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun, sopan dan elegant.

Jika ingin penampilan yang lebih unik bisa pilih model rompi atau bolero. Pilih gamis yang brokatnya menggunakan waran dan corak modern yang Anda sukai. Untuk kain bisa memilih yang polos (tanpa motif/ corak).

Untuk mengetahui dengan pasti apakah gamis cocok dipakai oleh Anda adalah dengan cara mencobanya. Yang tidak kalah penting adalah pemilihan hijab yang sesuai dengan model dan warna gamis yang dipakai. Anda bisa memilih hijab model tuban yang sekarang sedang trand.

Pilih warna hijab yang sesuai dengan warna gamis brokat. Untuk acara formal bisa menambahkan asesoris yang membuat penampilan bisa terlihat elegant, misalnya: menggunakan anting atau bros bunga. Namun sebaiknya penggunaan asesoris tidak berlebihan karena malah bisa membuat aksen brokat pada busana tenggelam.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba jika hendak memilih gamis dengan hiasan brokat. Dengan hadirnya gamis brokat semakin menambah keberagaman model gamis terbaru khususnya baju muslim wanita. Dengan demikian memudahkan para muslimah memilih model gamis yang disukai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *