Baju Wanita

GAMIS TERBARU DENGAN MOTIF BERAGAM

Pada dasarnya yang namanya gamis hampir serupa, yaitu busana terusan dari atas sampai mata kaki atau bisa lebih panjang dengan ukuran longgar ketika dipakai. Yang membedakan beberapa gamis ada pada aksen gamis itu. Sehingga secara umum, gamis terbaru hanya dikenal melalui motif. Ya, gamis terbaru dengan motif beragam. Motif yang sama dengan bentuk yang berbeda-beda.

Oya, bicara tentang aksen pada gamis, Anda akan menemui kancing atau sleting di dada atau tanpa keduanya, tali ke belakang, kerut, obi, layer dari pundak atau dari pinggang, dan beberapa aksen lainnya. Belum lagi bentuk lengan yang dibuat balon atau biasa, ditambah dengan pergelangan tangan dengan aksen kerut, kancing, atau memakai bisban. Dan masih banyak aksen lainnya. Waaah, luar biasa bukan aksen-aksen yang ada pada sebuah gamis?

Oke, balik lagi ke permasalahan gamis terbaru dengan motif beragam yang lebih jauh akan kita bahas. Kalau ingin dituliskan, sungguh gamis memiliki banyak sekali ragam motifnya. Tapi mari kita padatkan menjadi lima macam, sehingga Anda memiliki gambaran tentang motif-motif ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas satu-persatu.

  • Motif bunga

Motif yang sudah biasa. Memang, ini tidak bisa dipungkiri karena gamis sendiri identik dengan pakaian wanita, walaupun ada juga pria yang memakai gamis tanpa motif. Untuk gamis bermotif bunga sendiri memiliki motif bunga-bunga baru. Anda hanya tinggal menyesuaikan apakah motif bunga itu cocok dipakai ke tubuh Anda atau tidak.

Baca juga:  GAYA BUSANA MUSLIM PRIA ALA TIMUR TENGAH

Kriterianya sangat mudah, yaitu; motif bunga kecil lebih bagus dipakai wanita berbadan besar dan bunga besar bagus dipakai wanita berbadan kurus. Perbedaan ini sangat membantu menyamarkan tubuh wanita. Yang besar, tidak bertambah besar. Yang kurus, terlihat lebih bervolume dari biasanya.

  • Motif salur

Terdapat 3 motif salur, yaitu; horizontal, vertikal, dan diagonal. Untuk wanita berbadan besar paling tepat mengambil salur horizontal, atau paling tidak diagonal. Tapi untuk wanita berbadan kurus, disarankan untuk memakai salur vertikal. Ini tujuannya sama, yaitu menyamarkan bentuk tubuh wanita yang memakai gamis tersebut.

  • Motif polkadot

Sama dengan gamis bermotif bunga, polkadot kecil-kecilpun bagusnya dipakai wanita berbadan besar, sementara polkadot besar, bagus untuk tubuh kurus. Selain itu, perhatikan tentang warna. Ambil warna tua untuk wanita bertubuh besar, sementara wanita kurus kebalikannya. Walaupun kalau dilihat dari segi usia, warna terang lebih bagus digunakan untuk usia-usia muda 30 tahun ke bawah. Tapi semua itu kembali lagi ke selera Anda, apakah suka dengan warna tersebut atau tidak.

  • Motif batik

Kalau untuk motif batik, disesuaikan saja sama selera. Tapi tetap lebih baik, kalau motifnya kecil dikenakan untuk ukuran badan wanita yang besar dan motif besar untuk ukuran badan wanita yang kurus.

  • Motif lucu dan cantik

Untuk motif yang keempat ini adalah motif-motif yang sifatnya bergantian diminati. Di antara motif-motif itu, sebut saja motif kotak tidak beraturan yang cantik karena terdapat ragam warna di gamis tersebut. Ada juga motif tribal, perkantoran dengan gedung-gedung menjulang, binatang-binatang yang dibuat menjadi kartun yang lucu, permen, dan juga buah-buahan seperti ceri dan apel.

Dengan penjelasan singkat di atas, gamis terbaru dengan motif beragam mana yang Anda sukai?

One Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *