Baju Wanita

Gamis Modern untuk Wanita Muda

fashionities.com-gamis modernGamis merupakan rok dengan model terusan atau sering juga dikenal dengan dress muslim. Saat ini perkembangan mode gamis sangatlah pesat. Tidak hanya ibu-ibu atau orang dewasa saja yang suka memakainya. Para wanita muda ata remaja juga sangat menyukainya. Mereka mengenakannya bukan karena modelnya saja tetapi juga kepraktisannya. Belum lagi gamis modern tidak hanya bisa dikenakan untuk acara formal saja. Namun juga bisa dipakai untuk acara yang casual atau untuk keseharian. Agar tak menjadi korban mode, baiknya Anda mencari tahu bagaimana cara memilih gamis yang tepat untuk remaja.

Warna

Untuk wanita atau remaja, cocok atau tidaknya mereka mengenakan gamis juga bisa dilihat dari pemilihan warnanya. Jika biasanya para wanita dewasa mengenakan gamis dengan warna gelap, hal ini berlaku sebaliknya untuk para remaja. Sebaiknya Anda pilihkan gamis dengan warna yang ceria, cerah tapi tetap soft. Contoh rangkaian warna yang bisa dipilih adalah warna pastel. Atau jika tidak suka dengan warna yang terlalu lembut pilih saja warna navy, biru muda ataupun merah.

Motif

Gamis modern sekarang ini tidak hanya memiliki corak yang polos saja. Banyak model gamis yang saat ini dihiasi dengan berbagai macam motif. Misalnya saja motif polkadot, motif floral dan sebagainya. Bagi remaja membeli gamis dengan banyak motif justru sangat dianjurkan. Sebab bisa membuat tampilan mereka menjadi lebih ceria. Tapi tentu saja penyesuaian motif sangatlah penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli gamis remaja.

Kombinasi

Membeli gamis tak harus dengan model yang sama saja. Ada kalanya Anda memadukan gamis tersebut dengan berbagai item fashion lainnya. Contoh item fashion yang bisa Anda jadikan kombinasi bersama gamis adalah seperti berikut:

  • Blazzer sangat cocok sekali Anda gabungkan dengan gamis. Terlebih jika Anda ingin menggunakannya ke kantor ataupu ke kampus.
  • Vest atau rompi juga cocok digabungkan dengan gamis. Vest tidak hanya bisa dikenakan untuk acara yang formal saja. Namun bisa juga digunakan untuk event yang casual.
  • Aksesoris juga cocok dikenakan saat memakai gamis. Terutama jika gamis yang Anda pilih tidak memiliki corak atau polosan.

Bahan

Bahan gamis tentu saja sangat penting untuk Anda perhatikan. Karena gamis yang nyaman tentu dipengaruhi karena bahan pembuatnya. Bahan gamis yang baik tentu saja yang mampu menyerap keringat, terasa dingin, tidak gatal dan tidak membentuk lekuk tubuh ketika dipakai. Contohnya adalah denim, kaos, brokat dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Itulah tips dan cara memilih gamis modern bagi remaja atau wanita muda. Tak hanya pemilihan gamis saja yang harus diperhatikan. Pemilihan jilbab yang akan disandingkan dengan gamis juga sangat penting. Warna jilbab sebaiknya senada dengan gamis yang Anda kenakan. Sedangkan untuk modelnya sebaiknya disesuaikan dengan cara yang akan Anda dihadiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *