Gamis Modern Untuk Wanita Berbadan Gemuk

shionities.com-gamis modernTidak sedikit wanita yang memiliki badan gemuk tidak percaya diri saat menggunakan gamis, karena ada anggapan jika menggunakan gamis membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan pendek. Hal itu tidak sepenuhnya benar, karena saat ini hadir gamis modern untuk wanita yang berbadan gemuk.

Seperti kita ketahui baju gamis adalah baju muslim untuk wanita berupa terusan memanjang sampai ke mata kaki. Memilih baju gamis untuk wanita berbadan gemuk harus mengikuti aturan fashion yaitu perhatikan bahan gamis, ukuran, motif dan warna gamis. Berikut adalah pembahasan mengenai model-model gamis modern yang bisa Anda jadikan gambaran:

Model Gamis Bahan Spandex Jersey

Bahan spandex jersey adalah salah satu bahan yang digunakan untuk gamis yang bisa Anda jadikan pilihan. Bahan ini bisa menyembunyikan lekukan-lekukan tubuh yang gemuk karena bahannya yang agak tebal.

Sebaiknya pilih gamis yang ukurannya tidak terlalu ketat alias pilih yang longgar. Karena jika wanita yang badannya gemuk menggunakan gamis bahan spandex jersey malah membuat penampilan terlihat gemuk dan tidak nyaman.

Model dan Asesoris Gamis yang Simple

Selain mempertimbangkan bahannya, pertimbangkan pula model dan asesoris yang terdapat pada gamis. Wanita yang memiliki bahan gemuk sebaiknya pilih model gamis yang simple baik model maupun asesorisnya.

Baca juga:  Baju Muslim Modern, Model Simple Namun Elegant

Misanya: Anda bisa memilih gamis model jubah dengan hiasan brukat. Atau bisa menggunakan model dengan hiasan pada bagian dada dan lingkar tangan dengan perpaduan warna yang senada dengan warna keseluruhan gamis.

Model Gamis Strip Vertikal

Aturan fashion untuk wanita gemuk adalah menggunakan pakaian yang motifnya vertikal. Memilih baju gamispun harus demikian, Anda bisa memilih yang bergaris atau strip vertikal. Garis atau motif yang vertikal bisa menambah kesan langsing dan singset. Berbeda dengan wanita muslimah yang bertubuh kurus lebih cocok menggunakan gamis yang bergaris strip horizontal agar terlihat lebih berisi.

Wanita yang berbadan gemuk hindari memilih gamis yang memiliki corak atau ornament yang ukurannya besar atau memiliki banyak kerutan. Sebaiknya pilih corak yang ukurannya kecil-kecil.

Model Gamis dengan Warna Kalem

Agar tubuh terlihat lebih langsing sebaiknya pilih warna warna yang agak gelap atau kalem misanya warna hijau toska, coklat, hitam, biru muda atau warna-warna natural lainnya. Hindari warna-warna terang yang mencolok.

Selain memperhatikan poin-poin yang sudah dibahas di atas, tidak kalah penting perhatikan aksesoris yang digunakan, misalnya gelang, cincing atau kalung pilih yang ukurannya sedang dengan model yang simple.

Jika model gamis modern yang Anda gunakan panjangnya hanya sampai ke betis, perhatikan celana panjang yang digunakan. Sebaiknya gunakan celana yang ukurannya pas dengan betis atau agak sedikit longgar. Celana yang pas namun tidak terlalu ketat bisa menyamarkan bentuk dan ukuran betis terlihat lebih langsing.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *