Aksesories

Fungsi Dan Jenis Tas Ransel, Bisa Juga Digunakan Untuk Wanita

Sama halnya dengan kaum hawa, para priapun sekarang dimanjakan dengan pilihan fashion yang bisa membuat penampilan terlihat lebih gaya dan keren. Salah satunya adalah tas ransel yang dari dulu hingga sekarang disukai dan menjadi favorit untuk menemani di berbagai suasana dan acara.

Ransel banyak disukai karena kapasitasnya luas, mampu membawa banyak barang. Itu sebabnya tas ini biasanya digunakan untuk kegiatan di luar ruangan atau outdoor, seperti traveling, jalan-jalan, tugas ke luar kota dsb. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan tas untuk ke kantor atau ke kampus.

Baca juga:  Tips Membeli Tas Backpack Untuk Wanita

Sekarang sudah banyak pilihan beragam model ransel. Bahkan jenis bahan dan warnanya juga sudah bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Dalam artikel ini kita akan membahas seputar fungsi dan jenis-jenis ransel, dengan harapan selain dapat memberikan informasi juga dapat membantu Anda, khususnya yang sedang memilih  ransel yang tepat dan berkualitas.

Fungsi Ransel

Tas ransel atau backpack adalah model tas popular digunakan ini kebanyakan digunakan untuk berbagai jenis aktivitas, terutama yang dilakukan di luar ruangan. Ciri-ciri tas ini adalah ukurannya yang besar sehingga mampu menampung berbagai jenis barang yang jumlahnya banyak.

Cara menggunakan tas ini adalah dipunggung dengan 2 buah tali yang dikenakan di bahu kanan dan kiri. Dengan adanya kedua tali tersebut, membuat tas ini mampu menahan bobot yang berat dan lebih mudah dibawa, sehingga pengguna bisa dengan leluasa memegang atau membawa benda lain menggunakan tangan.

Jenis Ransel

Sesuai dengan perkembangan dunia fashion yang semakin ramai dan beragam, diikuti pula oleh ransel. Sekarang sudah banyak ransel yang khusus di desain sesuai dengan kebutuhan. Misalnya: ada ransel yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan kamera atau laptop. Ada juga ransel yang khusus di desain untuk anak-anak sekolah atau mahasiswa.

Selain itu sekarang sudah banyak varian mulai dari merk, model, ukuran, warna, corak dan bahannya. Namun dari segi model umumnya ransel memiliki minimal dua komponen (ruang penyimpanan) yaiut yang satu adalah ruang penyimpanan utama dengan ukuran yang besar dan yang satunya lebih kecil. Ada juga ransel yang memiliki banyak komponen dengan tambahan slot khusus.

Ransel Berdasarkan Keperluannya

Seperti yang sudah disebutkan di awal artikel, bahwa ransel atau backpack cocok dipakai untuk segala keperluan dan acara. Namun  sebaiknya gunakan ransel yang model dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui setiap ransel memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Jangan sampai menggunakan tas ransel yang ukurannya terlalu besar karena bisa mempengaruhi penampilan. Selain itu hindari menggunakan ransel yang terlalu kecil dan memaksakan memasukkan barang-barang, karena jika dipaksakan bisa membuat tas cepat rusak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *