Fitur Tas Sekolah Anak Yang Wajib Ada dan Dimiliki

Fitur tas sekolah anak. Tas menjadi salah satu kebutuhan penunjang yang sangat penting untuk dimiliki anak-anak, khususnya guna menuntut ilmu atau pergi ke sekolah, mengingat tidak hanya satu atau dua buah barang saja yang nantinya akan mereka bawa ke sekolah, melainkan jenisnya sangatlah banyak dan beragam, diantaranya adalah alat tulis, buku dan yang lainnya. Tas anak sekolah ini merupakan salah satu item fashion yang banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

Khusus untuk modelnya sendiri juga sangat bervariasi menyesuaikan selera dari masing-masing buah hati sendiri, apakah mereka lebih nyaman menggunakan tas ransel ataukah sebaliknya yaitu jenis tas selempangan. Satu hal penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli jenis tas untuk kebutuhan sekolah, maka hendaknya pilihlah produk yang aman atau sehat untuk si kecil, mengingat tak semua jenis tas memang menunjang hal tersebut, banyak diantaranya yang kurang bagus digunakan karena bisa memicu masalah kesehatan tulang belakang. Misalnya adalah model sling bag dengan muatan atau kapasitas yang sangat besar bagi mereka.

Melihat dari segi merk tas anak sekolah ini sendiri juga sangat banyak, diantaranya adalah brand-brand lokal dengan harga terjangkau, namun juga ada produk dari liar negeri yang harganya mahal, sesuaikan dengan keuangan atau budget. Setidaknya ketika Anda ingin membeli tas untuk kebutuhan sekolah buah hati, kenali fitur-fitur penting yang wajib ada dalam tas tersebut, diantaranya adalah:

1. Tempat laptop.

Tas sekolah belakangan ini sudah dibekali dengan adanya fiture untuk menempatkan laptop ini, salah satu keuntungan memilikinya adalah untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan ketika akan menyimpan sebuah laptop. Mengingat sarana teknologi yang satu ini sangat riskan akan goncangan atau benturan sehingga tak bisa disimpan sembarangan, hendaknya harus Anda simpan dalam wadah khusus yang dilengkapi dengan adanya busa untuk mencegah benturan yang keras.

2. Tempat minum.

Tas sekarang ini juga dibekali dengan adanya dua bagian saku di sisi kanan dan juga kirinya, bukan tanpa maksud, melainkan difungsikan sebagai wadah minuman. Kebanyakan diantaranya adalah untuk model ransel atau backpack, sehingga memudahkan di dalam membawa air minum kemanapun dan juga lebih aman dipakai, karena ditempatkan di bagian luar, sehingga tak akan mengotori atau membuat basah isi di dalam tas.

3. Fitur anti air.

Karena barang-barang yang dibawa oleh buah hati meliputi buku tak sejenisnya yang pasti akan mudah rusak ketika terkena air, maka lebih aman memilih tas yang dilengkapi dengan adanya lapisan tambahan anti air, biasanya bagian ini disematkan di samping atau bawah tas, bisa dibuka dan juga ditutup. Dengan adanya hal tersebut maka tak perlu khawatir ketika musim hujan tiba.

4. Ikat pinggang.

Tak semua jenis tas dilengkapi dengan fiture yang satu ini, melainkan memang hanya tas jenis ransel, umumnya akan dilengkapi dengan tali pengikat pinggang, bukan tanpa tujuan, melainkan dipakai untuk membuat beban lebih seimbang ketika digunakan, sehingga tidak akan menganggu kesehatan tulang belakang mereka, meskipun sering membawa beban berat.

Setidaknya itulah 4 jenis fiture yang harus ada pada tas anak sekolah untuk menunjang keamanan dan juga kenyamanan bagi mereka ketika menggunakannya. Harganya tergolong sama dengan jenis tas-tas pada umumnya, namun Anda mendapatkan kenyamanan lebih ketika memakai seri tersebut, setidaknya buah hati akan merasa jauh lebih nyaman menggunakannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *