Fashion Tips Memilih Aksesoris Kalung dan Gelang

fashionities.com_fashion updateDalam perkembangan dunia fashion sekarang ini, aksesoris tidak hanya menjadi sebuah pelengkap penampilan. Namun lebih dari itu aksesoris menjadi bagian dari fashion itu sendiri. Dari segi fungsi aksesoris berfungsi mempercantik penampilan. Oleh sebab itu memilih aksesoris tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan bentuk wajah karena jika tidak fungsi aksesoris menjadi tidak berguna. Berikut adalah fashion tips memilih aksesoris kalung dan gelang yang bisa Anda jadikan rujukan agar lebih serasi dan menarik.

Tips Memilih Kalung

Memilih kalung yang tepat pertama-tama Anda harus mengenal bentuk leher milik Anda sendiri. Jika Anda memiliki bentuk leher pendek bisa pilih kalung yang menjuntai kebawah sedikit. Sebaiknya pilih karung yang menggunakan bahan ringan dengan warna-warna netral. Pemilihan model kalung tersebut bisa membuat leher terlihat lebih jengjang.

Sedangkan jika leher Anda jengjang bisa leluasa memilih model kalung apapun. Namun yang perlu diperhatikan adalah kerah baju yang Anda gunakan. Jika menggunakan blus berkerah, gunakan kalung dari emas atau mutiara yang bisa membuat tampilan lebih elegant. Sedangkan jika kerah baju yang Anda gunakan bentuknya bulat, gunakan kalung yang terbuat dari manik-manik atau batu yang menjuntai.

Pemilihan kalung yang tepat saat menggunakan dress adalah kalung yang bisa memberikan kesan elegant. Atau bisa juga memilih kalung dengan model yang sederhana, bahan ringan dan warna yang cerah membuat penampilan terlihat casual.

Perawatan : Agar kalung tetap dalam kondisi yang bagus, pastikan menyimpannya setelah dipakai. Simpan kalung di tempat yang tertutup rapat kedap udara. Penyimpanan kalung yang benar bisa mencegah munculnya korosi, terutama kalung yang terbuat dari bahan logam.

Sedangkan untuk mencegah warna kalung pudar bisa dibersihkan dengan silica gel yaitu pembersih khusus untuk logam. Hindari membersihkan kalung menggunakan pemutih pakaian karena malah membuat warna kalung memudar dan rapuh. Bersihkan kalung secara rutin menggunakan air hangat dengan bantuan kain chamois.

Tips Memilih Gelang

Fashion tips yang kedua adalah memilih gelang yang tepat agar terlihat lebih indah dan sesuai dengan pergelangan tangan.

Pertama-tama perhatikan ukuran tangan. Besar kecilnya gelang harus disesuaikan dengan ukuran tangan Anda. Jika pergelangan tangan Anda besar bisa gunakan gelang yang ukurannya 3cm. Jika gelang yang Anda gunakan tipis dan kecil bisa mensiasatinya dengan menggunakan 3 sampai 5 rangkai. Sedangkan jika pergelangan Anda kecil atau sedang bisa memilih gelang agak terbal yang ukurannya 6cm atau gelang yang bentuknya panjang.

Fashion tips memilih gelang yang tepat harus disesuaikan dengan model pakaian yang digunakan. Jika baju yang dipakai lengan panjang sebaiknya hindari menggunakan gelang. Sedangkan jika baju yang Anda kenakan model lengan pendek sebaiknya hindari gelang yang terlalu banyak corak. Berbeda jika baju yang digunakan tanpa lengan, sebaiknya pilih gelang yang motifnya menonjol.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *