Fakta Menarik Mengenai Jersey Spanyol Piala Dunia 2018

Di Indonesia, permainan sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling memiliki banyak peminat untuk memainkannya dan juga paling banyak penggemarnya. Hal ini terbukti dari banyaknya anak laki-laki yang pastinya memainkan olahraga ini di berbagai daerah, serta banyak juga yang menyaksikan berbagai jenis pertandingan sepak bola yang ditayangkan di televisi, baik itu pertandingan lokal mau pun internasional. Sebentar lagi, akan diadakan Piala Dunia yang dimana hanya digelar selama 4 tahun sekali saja, oleh karena itu hal ini tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh masyarakat Indonesia, terutama yang begitu mencintai permainan ini.

Berbagai negara pun mengikuti ajang pertandingan internasional bergengsi ini. Selain disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta tanah air, pertandingannya pun bisa ditonton secara live melalui aplikasi android dengan cara beli paket piala dunia live streaming.  Dari sekian banyaknya negara yang di favoritkan sebagai juara salah satunya adalah Spanyol. Negara ini memiliki cukup banyak pendukung di Indonesia, yang dimana mereka rela membeli berbagai merchandise pendukungnya di situs jual beli online terpercaya, serta membeli jersey Spanyol Piala Dunia 2018 yang memang berbeda di banding dengan sebelumnya ini. Berikut inilah beberapa fakta menarik mengenai jerseynya yang harus Anda ketahui sebagai pendukung negara tersebut:

1. Terinspirasi pada Piala Dunia 1994
Negara Spanyol tahun ini mengeluarkan jenis jersey baru yang dimana memang memiliki desain yang lebih terlihat fresh serta memiliki beberapa perbedaan dalam pakaiannya tersebut. Negara ini mengaku bahwa kali ini desainnya terinspirasi dari pertandingan Piala Dunia pada tahun 1994 silam, yang dimana pada tahun tersebut Spanyol hanya berhasil maju hingga pada babak perempat final saja dengan pemain Fernando Hierro, Andoni Zubizarreta dan Pep Guardiola. Jersey baru ini didedikasikan untuk mereka, para pejuang sepak bola sebelumnya.

2. Desain
Pada Piala Dunia tahun ini, Spanyol akan menggunakan jenis jersey barunya yang dimana memiliki beberapa warna yang berbeda dari biasanya. Masih menggunakan merah sebagai bagian dasar dari pakaian tersebut, jersey negara ini juga dipercantik dengan adanya sentuhan garis berdesain dinamis dan membentuk berlian pada bagian sisi kanannya. Hal inilah yang paling menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia untuk membelinya dengan belanja online di toko online terpercaya yang memang menjual jersey ini.

3. Warna
Masing-masing jersey yang digunakan oleh setiap timnya pasti dibuat dengan warna yang berbeda, desain yang berbeda, dan juga memiliki arti yang berbeda di balik dari pakaian tersebut. Hal ini juga sama halnya dengan jersey Spanyol Piala Dunia 2018 yang dimana memiliki 3 warna penghias yang digunakan pada bagian garis dinamis tersebut, yakni merah, kuning dan juga biru. Masing-masing memiliki arti mengenai kecepatan, energy dan juga gaya yang dimiliki oleh tim tersebut.

4. Kontroversi
Siapa sangka ternyata peluncuran jersey ini juga menimbulkan sebuah kontroversi yang bernada negatif. Hal ini dikarenakan adanya pemilihan pada warna biru pada garis dinamisnya, yang dimana terlihat seperti warna ungu. Warna-warna tersebut seperti melambangkan negara Spanyol Kedua, yang dimana sebuah nama pemerintahan sejak tahun 1931. Pasalnya, hal tersebut malah dihitung sebagai penghinaan dan beberapa pakar hukum pun menganjurkan untuk mengganti warna tersebut.

Itulah beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui sebagai salah seorang supporter dari Spanyol. Pastikan untuk membeli jersey Spanyol Piala Dunia 2018 di beberapa situs belanja online dengan harga yang sangat terjangkau. Meski menimbulkan kontroversi, namun jenis jersey yang akan dikenakan pada ajang Piala Dunia kali ini tidak akan berubah. Selain itu, selepas kontroversi tersebut, warna yang dimiliki oleh jersey ini memang terlihat indah dan juga terlihat begitu apik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *