Baju Pria

Desain dan Model Baju Koko Terbaru

Setiap menjelang bulan Ramadhan atau Hari Raya Lebaran, pasaran pakaian akan selalu diramaikan oleh berbagai jenis baju muslim keluaran terbaru. Momentum Ramadhan dan Lebaran yang identik dengan momen religius dimanfaatkan oleh para desainer dan produsen pakaian untuk merilis berbagai model dan jenis pakaian muslim terbaru, baik untuk pria maupun wanita. Salah satu jenis pakaian muslim yang banyak dirilis dengan model terbaru adalah baju koko atau sering juga disebut dengan baju taqwa. Baju taqwa merupakan baju muslim pria yang memiliki ciri khas bagian kerahnya dibuat tegak tanpa lipatan, seperti pakaian khas kaisar Cina. Tidak heran jika jenis pakaian tersebut dinamai koko, untuk merujuk pada panggilan pria dari Cina yaitu “Koh atau Kokoh”. Berikut ini adalah ulasan mengenai desain dan model baju taqwa terbaru.

Baju Imtaq

Baju imtaq merupakan desain baju koko terbaru yang memiliki ciri khas bagian tengah depan atau bagian di kedua sisi kancing dibuat dengan warna yang berbeda dengan warna dominan koko tersebut. Bagian tengah depan, mulai dari bawah kerah hingga ke ujung koko dibuat dengan desain bordir motif bingkai bunga-bunga yang mengandalkan kombinasi warna dasar putih dengan benang bordir berwarma abu muda dan cokelat. Tidak hanya di bagian tengah depan, motif dan corak bordir juga menghiasi bagian ujung lengan baju yang dibuat berlengan pendek. Jenis baju taqwa yang satu ini juga sering disebut dengan koko Tasik karena motif bordirnya memang khas bordir Tasikmalaya.

Koko Batik

Pemanfaatan batik dalam berbagai jenis dan model pakaian semakin berkembang dan beragam. Batik yang memiliki banyak corak membuat para desainer memiliki banyak pilihan untuk mengkombinasikan batik dengan berbagai jenis pakaian, salah satunya adalah membuat koko batik. Motif batik pada koko keluaran terbaru sebenarnya adalah untuk mengganti motif bordir yang sudah umum digunakan untuk menghias baju taqwa. Model koko batik pun kini semakin beragam. Motif batik pada koko memang hanya sebagai hiasan, bukan corak dominan. Namun koko batik sangat digemari karena menampilkan unsur tradisional, banyaknya corak batik yang dimanfaatkan pada desain koko membuat baju muslim yang satu ini tidak terlihat pasaran.

Koko Semi Gamis

Koko semi gamis merupakan kombinasi dari dua jenis baju muslim pria, yaitu koko dan gamis. Gamis merupakan jenis pakaian pria seperti jubah, yaitu panjang hingga sampai di atas mata kaki. Koko semi gamis ini didesain lebih panjang dari koko namun lebih pendek dari ukuran gamis pada umumnya, yaitu hanya sedikit di bawah lutut. Pakaian muslim yang satu ini kebanyakan didesain dengan lengan pendek. Corak dan hiasan koko semi gamis lebih banyak mengandalkan corak bordir motif floral namun dengan warna benang yang lebih beragam. Baju koko semi gamis ini mulai menjadi trend karena banyak dikenakan oleh bintang film atau artis sinetron India rilisan terbaru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *