Baju Pria

Desain Baju Muslim Modern untuk Pria

Setiap momen-momen peringatan Islam seperti Ramadhan dan Hari Raya, akan selalu ada trend busana muslim terbaru yang laris di pasaran. Berbagai baju muslim desain dan model terbaru akan diburu masyarakat untuk memeriahkan momen keagamaan tersebut. Pada setiap momentum tersebut, para desainer dan produsen pakaian seakan berlomba-lomba untuk memproduksi pakaian paling menarik dengan sentuhan desain modern demi menarik perhatian pasar. Masyarakat memang cenderung akan membeli dan memakai baju terbaru ketika momen Hari Raya. Berikut ini akan diulas mengenai desain baju muslim modern untuk pria yang sedang digandrungi di pasaran.

Baju Muslim Semi Gamis

Memakai baju koko atau baju muslim merupakan pakaian standar ketika momen Lebaran. Oleh sebab itu, para desainer berusaha menawarkan jenis baju muslim modern yang desainnya sedikit berbeda dengan baju muslim kebanyakan. Salah satu hasil dari inovasi baju muslim terbaru adalah baju muslim semi gamis. Baju muslim semi gamis adalah baju muslim yang didesain lebih panjang, biasanya mencapai paha atau lutut, berbeda dengan baju muslim kebanyakan yang hanya didesain sepanjang pinggang.

Disebut semi gamis karena lebar atau lingkaran baju tidak selebar gamis, namun didesain simetris antara bagian atas dan bagian bawahnya. Baju muslim semi gamis ini difasilitasi dengan corak berupa bordir dengan memanfaatkan benang emas yang terlihat megah. Motif baju muslim semi gamis biasanya dibuat lebih ramai, aksen bordirnya dibuat mencolok dengan memanfaatkan warna benang yang berbeda dengan warna dasar pakaian tersebut, berbeda dengan gamis yang hanya memanfaatkan motif polos dan cenderung datar.

Baca juga:  Kiat Memilih Model Gaun Terbaru untuk Pernikahan Anda

Baju Muslim Corak Eropa

Selama ini, baju muslim lebih identik dengan mengandalkan corak bordir. Motif bordir pada baju muslim lebih banyak bercorak floral, seperti dedaunan atau ranting-ranting. Namun seiring perkembangan teknologi printing pada pakaian, kini para produsen pakaian mulai memanfaatkan model printing pada baju muslim. Salah satu corak yang dipilih untuk menghiasi desain baju muslim terbaru adalah corak Eropa ornamen klasik, bahkan tidak jarang pula memanfaatkan landmark bangunan-bangunan legendaris di Eropa, seperti menara Eiffel, menara Pisa, dan landmark lainnya. Meski memanfaatkan teknologi printing modern, model kerah baju muslim ini tetap didesain klasik sebagaimana model kerah baju muslim pada umumnya yang dibuat tanpa lipatan kerah.

Baju Muslim ala India

Baju muslim jenis ini sebenarnya hampir mirip dengan baju muslim semi gamis, namun perbedaannya, baju muslim ala India diproduksi dengan lengan pendek. Corak dan motif pada baju muslim ini juga lebih meriah dengan memanfaatkan warna yang lebih mencolok seperti merah marun, kuning cerah, dan cenderung meninggalkan warna kalem. Model baju muslim modern yang satu ini terinspirasi dari baju yang dipakai bintang sinetron India dalam serial Ranveer dan Isyani yang memiliki banyak penonton dan penggemar di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *