Dengan Gaya Rambut Kekinian, Kamu BisaTampil Bak Artis Idolamu


Di tengah maraknya gaya rambut pria yang semakin hari semakin tak terduga, ternyata fashion para pria memang sudah ada sejak lama lho. Sejak zaman purba, pria yang berburu memang sudah memilki gaya rambut bahkan fashionnya tersendiri. Mulai dari sepatu kulit, legging kulit, penutup alat vital, mantel, hingga penutup kepala, semuanya terbuat dari kulit hewan yang diolah sedemikian rupa secara kompleks sampai menjadi busana untuk berburu yang sangat kompleks dan menarik.

Gaya fashion inilah yang dipelajari oleh berbagai sarjana fashion dunia untuk lebih mengetahui bagaimana sebenarnya fashion para pria di era-era awal peradaban manusia, sambil melihat sejauh mana khazanah fashion dunia telah berubah hingga seperti sekarang. Bahasan inilah yang membuat pria dengan segala gayanya menjadi sumber riset penting untuk ilmu-ilmu kesejarahan.

Kalau dibandingkan dengan zaman sekarang, gaya rambut kekinian yang kita kenal ini bisa saja tidak berbeda jauh dengan apa yang dimiliki para pria dengan rambutnya di zaman purba itu. Ya, meskipun terkesan gaya rambut kekinian mengikuti tren yang ada saat ini di seantero dunia, namun ternyata dari hasil penelitian purba pun, gaya rambut seperti cornrow pun sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Ini berarti semua gaya rambut yang ada saat ini bisa jadi hanyalah replikasi dari apa yang ada di zaman purba dan tidak benar-benar baru.

Adapun kebaruan yang ditampilkan gaya rambut saat ini mungkin dari pengolahan warna dan model-model yang dimodifikasi. Namun, pada umumnya, memang gaya rambut yang ada saat ini tidaklah terlalu beda jauh dengan gaya rambut yang ada di masa lampau, sama-sama punya arahan gayanya tersendiri.

Hal ini tentu tak perlu dilihat secara negatif, karena toh ini menandakan bahwa manusia selama ribuan tahun tetap tekoneksi secara estetika fashionnya. Nah, bicara tentang gaya rambut kekinian, rasanya kita bisa berkaca pada beberapa figur publik yang memang memiliki gaya rambut cukup unik dan simpel. Ya, dari sekian banyak figur publik, beberapa mungkin punya orientasi gaya yang cukup eksentrik karena butuh untuk mendapat perhatian dari masyarakat; tapi ada juga beberapa figur yang cenderung santai dengan gaya rambut, namun justru malah menjadi idola bagi publik karena kesederhanaannya itu.

Siapa sajakah figur-figur keren tersebut? Kami telah melakukan pengamatan yang cukup mendalam, dan menemukan beberapa nama yang gaya rambutnya bisa kamu coba. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Nicholas Saputra

Daftar Artis-Artis Ganteng dan Terkenal Indonesia Yang ...

Nicholas punya gaya rambut yang cenderung simpel dan bahkan hampir dimiliki semua orang yang malas potong rambut, Terkadang ia punya gaya rambut cepak, terkadang gaya rambut pendek yang berantakan. Namun, tetap saja dengan gaya rambut ini ia terlihat elegan. Itulah mengapa kamu bisa mencari referensi dari Nico untuk tetap terlihat cool.

Raditya Dika

Raditya Dika Pamer Pemeran 'Hangout', Siapa Saja? | Kabar ...

Kalau kamu ingin terlihat humoris, cobalah gaya rambut Raditya Dika. Ia memiliki potongan rambut pendek, hampir cepak. Rambutnya memang terlihat tipis, tapi dengan wajah bulatnya, ia terlihat cocok memakai gaya rambut ini.

Iqbaal Ramadan

10 Sisi Iqbaal "Dilan", Bikin Pengen Cepet Nonton Filmnya

Iqbaal terkenal dengan gaya rambut Dilan yang tidak terlalu pendek. Bahkan, gaya rambutnya sepintas mirip gaya rambut ala Jepang, lho. Kamu bisa mencoba gaya rambut Iqbaal apabila ingin terlihat awat muda, karena potongannya memang cocok untuk membuatmu berjiwa muda.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *