Ciri-ciri Sepatu High Heels yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Digunakan

Memiliki tinggi badan yang tergolong pendek terkadang memang membuat sebagian wanita mengalami krisis percaya diri, apalagi ketika usianya sudah tak lagi menginjak usia pertumbuhan tentunya akan sangat sulit untuk menambah tinggi badan tersebut. Namun jangan khawatir karena banyak diantara sarana yang bisa membantu untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah dengan mengenakan produk fashion yang tepat yaitu high heels atau sepatu hak tinggi.

Item fashion yang satu ini sudah ditemukan sejak lama sebagai sarana yang tak hanya berfungsi memperindah dan menjaga kaki saja, melainkan juga untuk memberikan kesan tinggi badan yang lebih. Itulah mengapa banyak diantara wanita yang mengoleksinya, bukan hanya mereka yang memiliki tinggi badan kurang saja, melainkan yang juga sudah tinggi, mereka tetap ingin tampil cantik dengan menggunakan sepatu berhak tinggi tersebut. Hanya saja konsumen juga harus tau bahwa ternyata tak semua sepatu yang memiliki hak tinggi aman dan sehat untuk dikenakan.

Tak jarang diantaranya yang membawa petaka, seperti mudah terpeleset, hingga terkadang menyebabkan postur tubuh menjadi berubah, adapun setidaknya beberapa ciri high heels dan aman dan nyaman digunakan, diantaranya adalah:

  1. Memiliki bentuk yang tak terlalu menukik, tak masalah sebenarnya ketika konsumen ingin menggunakan sepatu dengan hak yang sangat tinggi, namun bentuknya tidak terlalu menukik, hal ini disiasati dengan keberadaan bagian sol ujung kaki yang juga tebal, sehingga memberikan look yang tinggi, namun tetap terasa nyaman untuk dikenakan.
  2. Perbedaan ukuran tinggi antara bagian tumit dengan telapak kaki tidak lebih dari 7 cm, hal penting lainnya yang harus diketahui ketika perbedaan tinggi antara kaki depan dengan belakang lebih dari 7 cm akan menyebabkan dampak yang kurang bagus bagi postur tubuh, khususnya adalah punggung yang mudah mengalami rasa sakit.
  3. Bahan yang empuk di bagian dalam, tak masalah ketika Anda ingin memilih produk sepatu hak tinggi yang terbuat dari bahan berlapis kaca di luarnya, asalkan di bagian dalam atau in sole dilapisi dengan bahan yang empuk. Sehingga meskipun digunakan untuk jangka waktu lama juga tetap terasa nyaman.
  4. Ukuran yang pas dengan kaki Anda, heels yang nyaman adalah yang pas digunakan, karena artinya sepatu tak akan mudah copot maupun terlalu sesak yang tentunya akan mengganggu kenyamanan dalam pemakaiannya bukan.

Pastikan produk sepatu hak tinggi yang Anda beli memiliki ciri-ciri tersebut, high heels memang menjadi solusi tepat bagi mereka yang memiliki tubuh pendek, namun ada kalanya meskipun memberikan tampilan yang cantik, namun memiliki efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan, jadi harus lebih selektif dalam memilihnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *