Cek Tutorial Tali Sepatu Sneakers Paling Mudah yang Wajib Diikuti Ini Yuk!

Cara tali sepatu diikat sebenarnya mudah dan banyak variasinya. Jika kamu bisa menguasai satu cara mengikat sepatu, kamu mungkin akan tertarik untuk mencoba cara mengikat sepatu lainnya yang tidak kalah keren. Nah sebelum mencoba berbagai gaya mengikat sepatu lainnya yang unik dan keren, kamu harus tahu dulu cara mengikat sepatu yang baik dan benar.

Hal ini penting karena jika kita menguasai cara mengikat sepatu yang benar, kita akan mudah berkreasi dengan gaya mengikat sepatu lainnya. Oleh karena itu, kamu perlu mencoba tutorial tali sepatu agar sepatumu bisa diikat dengan baik dan benar.

Yuk ikut tutorial tali sepatu untuk mengikat tali sepatumu secara menyilang dan lurusmenyamping di bawah ini!

Cara Memasang Tali Sepatu Menyilang

1. Masukkan tali sepatu ke lubang paling depan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengikat sepatu dengan benar adalah memasukkan tali sepatu ke lubang sepatu paling depan. Masukkan tali sepatu dari ujung kanan ke ujung kiri kemudian tarik hingga panjang tali kanan dan kiri sama. Jangan sampai panjang sebelah karena akan berpengaruh pada hasil ikatan akhir nanti.

2. Masukan ujung tali sepatu secara diagonal ke lubang sepatu berlawanan

Langkah kedua yaitu memasukkan tali sepatu sebelah kanan ke tali sepatu sebelah kiri secara diagonal. Perlu diingat, cara mengikat sepatu ini adalah cara mengikat sepatu yang paling standar yang umum digunakan, jadi jangan dulu masukkan tali ke arah lain dan dengan posisi lainnya. Agar lebih rapi, tali sepatu yang dimasukkan ke lubang berlawanan dimasukkan dari arah dalam alias masuk ke bawah penutup depan sepatu.

3. Masukkan ujung tali lainnya ke arah berlawanan juga

Sama halnya dengan cara diatas, pada tahapan ini kamu hanya perlu memasukkan tali sepatu sebelah kiri ke lubang sepatu sebelah kanan. Jangan lupa untuk memasukkan lewat bagian dalam sepatu agar lebih rapi.


4. Masukkan tali terus sampai semua lubang tertutup sempurna

Langkah berikutnya tinggal mengikuti cara-cara diatas secara terus-menerus sampai semua lubang tali sepatu tertutup sempurna. Dari tali sepatu yang tadi sudah dipasang diagonal ke arah berlawanan, sekarang balik lagi ke arah sebelumnya, lalu masukkan lagi ke arah berlawanan. Mudah bukan? Lakukan ini sampai tinggal menyisakan tali sedikit yang harus diikat simpul agar rapi dan tidak mudah lepas. Agar lebih rapi, sebaiknya tali sepatu yang sudah diikat simpul dimasukkan ke dalam ikatan tali.


Cara Memasang Tali Sepatu Lurus ke Samping :

1. Masukan salah satu ujung tali ke dalam lubang kanan paling atas dan masukan ujung tali yang lain ke dalam lubang kiri bagian bawah

Cara memasang tali sepatu ini berbeda dibandingkan cara mengikat sepatu diatas yang lebih praktis dan standar. Langkah awal memasang sepatu ini yaitu dengan memasukkan ujung tali ke lubang sebelah kanan paling ke atas, lalu tarik dan masukkan ke lubang kiri paling bawah. Namun tali yang dimasukkan harus disisakan agak panjang untuk mengikat talinya nanti.


2. Masukkan ujung tali yang sebelah kanan ke dalam lubang di sebelahnya dalam garis yang lurus (tidak menyilang)

Langkah kedua yaitu masukkan tali yang telah terpasang di sebelah kiri akhir ke lubang sepatu sebelahnya. Bukan masukkan secara menyilang ya! Melainkan lurus ke samping saja.


3. Keluarkan ujung tali sepatu secara horizontal
Langkah berikutnya yaitu tali sepatu yang sudah dipasang pada lubang tali sejajar tadi dimasukkan ke lubang tali berlawanan dengan cara masuk ke bagian dalam sepatu. Setelah itu, tarik tali tersebut kemudian masukkan lagi ke lubang tali yang sejajar. Kemudian, kamu masukkan lagi ke lubang tali berlawanan lagi. Lakukan terus sampai semua lubang tertutupi. Terakhir, ikat menyimpul sepatumu.

Setelah mencoba gaya mengikat sepatu yang baik dan benar diatas, sekarang waktunya kamu berkreasi dengan gaya sepatu lainnya yang juga menarik dan praktis. Penasaran kan? Makanya langsung cek di https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-mengikat-tali-sepatu-yang-keren-dan-simpel-untuk-para-pria-29215.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *