Cardigan Masih Banyak Dicari Untuk Dijadikan Pakaian Muslim Yang Trandy

Cardigan adalah pakaian untuk wanita yang digunakan sebagai pakaian luar untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Namun, cardigan terbaru yang banyak dicari oleh kalangan hijabers adalah cardigan yang bahannya lebih tipis dan nyaman jadi bisa dimodifikasi dengan pakaian muslim lainnya, seperti gamis dsb.

Cardigan modis menggunakan bahan yang tidak terlalu tebal dan lebih adem, karena tujuannya bukan hanya sebagai pakaian hangat saja namun bisa untuk menambah tampilan modis dan stylish. Jadi, cardigan ini tidak selalu harus digunakan saat musim dingin saja, Anda bisa gunakan cardigan saat udara panas sekalipun.

Baca juga:  TREND FASHION TERBARU PAKAIAN MUSLIM WANITA

Cardigan Panjang Semata Kaki

Gambaran model cardigan yang bisa Anda gunakan untuk pakaian muslim adalah yang panjangannya sampai semata kaki. Baju cardigan ini memiliki ciri khas pada bagian pinggangnya, yaitu terdapat ikat pinggang atau belt dan panjang cardigan sampai di atas mata kaki, mirip seperti mantel.

Biasanya model cardigan ini dipadukan dengan celana dan kaos membuat penampilan terlihat lebih casual dan santai. Namun sayangnya cardigan model ini lebih cocok digunakan oleh hijabers yang memiliki tubuh tinggi langsing. Bagi para hijabers yang tubuhnya pendek gemuk sebaiknya hindari menggunakan cardigan model ini karena membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Open Cardigan

model cardigan berikutnya adalah open cardigans, ciri khasnya adalah tidak menggunakan kancing dan ikat pinggang. Model ini cocok digunakan bagi para hijabers yang memiliki tubuh gemuk. Cardigan ini banyak tersedia dalam beragam pilihan warna dan motif. Sebaiknya pilih cardigan yang mudah dipadukan dengan pakaian dalam. Bagi para wanita muslimah yang berhijab sebaiknya hindari menggunakan baju dalam model tank top karena bisa saja pada waktu ada angin, cardigannya terbuka dan memperlihatkan bagian ketiak Anda. Jadi sebaiknya gunakan kaos yang bahannya nyaman.

Rompi Cardigan

Cardigan bentuk rompi merupakan inovasi terbaru model cardigan. Panjangnya ada yang semata kaki atau di bawah lutut. Rompi cardigan cocok digunakan untuk acara hang out bersama teman atau untuk kuliah.  Menggunakan cardigan model ini, bisa dipadukan bawahan celana jeans atau celana jongger. Gunakan kaos lengan panjang untuk baju dalemannya.

Keistimewaan cardigan adalah bisa digunakan untuk wanita yang tidak berhijab maupun yang berhijab. Masing-masing menampilkan kekhasannya sendiri. Bagkan cardigan dengan ukuran yang panjang mulai marak dijumpai. Siapapun bisa menggunakan cardigan kapansaja dan dimana saja.

Jika menggunakan cardigan untuk pakaian muslim sebaiknya tetap memperhatikan kesopanan dan kesantunan, walaupun bukan busana muslim model gamis tetap harus syar’i. Sekarang sudah banyak cardigan dengan warna dan motif yang menarik, namun ada juga yang polos semuaya hadir untuk menunjang penampilan para wanita khususnya wanita yang berhijab.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *