Cara Tepat dalam Memilih Model Baju Muslim Terbaru

fashionities.com-baju muslim

Busana khas yang digunakan oleh kaum muslim di kala tertentu merupakan pengertian dari baju muslim. Pakaian muslim juga mengalami pembaharuan model yang tak jauh berbeda dengan baju-baju lainnya. Model baju muslim terbaru tersebut tak hanya berlaku untuk kaum pria saja tetapi juga wanita. Pakaian muslim pria maupun wanita yang sama-sama khas itu mempunyai detail sekaligus karakteristik tak sama. Sekalipun pakaian muslim tersebut dirilis dengan model couple, namun akan ada beberapa ketidaksamaan.

Tak hanya ada satu macam model terbaru saja dari baju muslim itu, tetapi banyak. Namun tak semuanya selalu match dengan penampilan diri sendiri. Sehingga perlu memperhatikan adanya karakteristik dari diri sendiri atas pakaian tersebut. Secara lebih detailnya, cara sekaligus langkah dalam memilih tiap-tiap model pakaian muslim kekinian itu ialah sebagai berikut:

Jenis kain

Ada beragam macam kain yang sama-sama mewujudkan pakaian muslim, tetapi dapat diprioritaskan pada tipe bahan yang membuat diri begitu nyaman dalam pemakaiannya. Seperti contohnya dengan kain katun yang dapat menyerap keringat serta terasa nyaman-nyaman saja untuk digunakan di kala musim panas maupun penghujan. Di samping itu, kain tersebut juga mudah dalam perawatannya mulai dari pencucian hingga di setrika yang mudah halus dan rapi.

Pilihan detail dan desain

Sebagian model baju muslim terbaru memperkenalkan desain sekaligus detail yang lebih trend. Detail yang lebih menarik serta perpaduan desain yang stylish menjadikan model baju muslim lebih menarik perhatian. Seperti contohnya dengan kombinasi detail, desain yang modern, perpaduan lainnya. Dalam pilihan model bersangkutan dapat disesuaikan terlebih dahulu dengan selera sekaligus kecocokan. Bisa diketahui dengan mencoba terlebih dahulu atas pakaian muslim tersebut.

Ukuran yang pas

Model pakaian muslim umumnya cenderung longgar, tetapi setidaknya dapat dipilih yang pas yakni tidak terlalu kebesaran maupun sebaliknya. Terlebih untuk yang memiliki tubuh kecil ataupun kurus dapat menghindari pakaian muslim yang terlalu ketat karena sama dengan memperlihatkan tubuhnya yang kecil dan tentu saja terlihat aneh, bukan? Ukuran yang pas itupun berlaku pada segi lengan, panjang baju, ukuran lengan, ruas kerah dan lain-lainnya.

Baca juga:  Tips Model Baju Muslim Trendy Gaul untuk Remaja

Warna

Tak diragukan lagi bahwa pilihan warna mempunyai pengaruh tersendiri bagi setiap pihak. Warna memberikan sisi keindahan sekaligus ketertarikan. Namun, pilihan warna akan lebih tepat bilamana disesuaikan dengan warna kulit. Pengaruh rona kulit sangat mempengaruhi hasil akhir dalam penampilan itu, yang mana rona cenderung coklat maupun cenderung gelap bisa memilih tekstur warna baju muslim yang kalem. Tepatnya menghindari warna terlalu cerah agar tidak begitu tabrakan dengan warna kulit. Sedangkan kulit putih lebih identik dengan berbagai warna yang ada.

Memperhatikan dalam pemilihan baju muslim akan lebih memadai bilamana secara menyeluruh. Terlebih model-model terbaru dari baju muslim ada banyak dan menampilkan sisi trendy serta modis. Busana muslim pria maupun wanita sama-sama dapat diperhatikan secara mendetail terlebih dahulu sebelum dibeli. Antara satu model dengan lainnya saling menawarkan pilihan terbaik, dan hasilnya bisa sebanding lurus maupun sebaliknya. Untuk memperoleh hasil penampilan yang bagus, tentu saja tak terlepas dari pemilihan yang selektif. Kemudian diimbangi dengan perpaduan busana lainnya seperti syal yang umumnya dibalutkan pada sisi pundak entah itu bagi kaum pria maupun wanita. Perpaduan antara syal dengan model baju muslim terbaru bersangkutan juga perlu diperhatikan, sedari keseimbangan warna maupun corak yang ada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *